Nokia Lumia 920 Siap Tempur Lawan BlackBerry 10

by
January 7th, 2013 at 1:49 pm

CiriCara.com – Masih ingat dengan Nokia? Ya, pemain lama dalam kompetisi pengembang ponsel ini sedang serius bersiap-siap menghadapi persaingan yang semakin sengit di dunia ponsel pintar.

Nokia Lumia 920 yang diluncurkan pada akhir 2012 tampaknya tepat disebut sebagai pembuka jalan yang baik. Ponsel pintar ini langsung laris manis setelah dilepas ke pasar. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi ponsel pintar saingannya seperti BlackBerry 10.

Di Shanghai, China, Nokia Lumia 920 ludes terjual dalam waktu dua jam setelah peluncuran. Ponsel yang disediakan memang sangat terbatas sehingga banyak peminat yang akhirnya tidak kebagian merasakan sensasi Nokia Lumia 920 yang diperkuat Windows 8.

Mereka yang gagal mendapatkan Nokia Lumia 920 akhirnya diarahkan untuk mengunjungi Amazon.com guna mendapatkan ponsel idaman mereka.

China Mobile selaku provider utama di China mengungkapkan Nokia Lumia 920 akan dijual dengan sokongan subsidi pada Januari 2013. China Mobile berencana untuk menunjukkan kepada Apple bahwa ponsel Windows dapat menjadi sorotan utama di Cina dengan subsidi dan pemasaran yang ada.

Berdasarkan data dari Amazon, Nokia Lumia 920 mulai naik peringkat dalam jumlah pembeliAN selama seminggu terakhir ini dan persediaan akan gadget ini pun akan semakin ditambah seiring waktu.

Dengan dukungan dari AT&T, perusahaan internasional yang berjalan di bidang telekomunikasi yang bermarkas di San Antonio, Texas, Amerika Serikat dengan, Nokia Lumia 920 mengalahkan saingannya yang juga menggunakan sistem operasi Windows Phone, HTC 8X.  Saingan Nokia akan bertambah lagi pada bulan Januari 2013 dengan kemunculan BlackBerry 10. Melihat data sebelumnya, Nokia Lumia 920 bisa dikatakan siap tempur melawan BB 10.

Seperti diberitakan sebelumnya, Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry mengungkapkan sejumlah keunggulan BlackBerry 10 yang rencananya akan dirilis pada akhir Januari 2013.

RIM dan Nokia tengah berusaha berdiri sejajar dengan Apple dan Samsung yang tampaknya semakin kuat membuktikan supremasi mereka di dunia ponsel pintar.

BlackBerry 10 yang akan diluncurkan pada 30 Januari 2013 telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar BlackBerry di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Petinggi RIM mengaku BB 10 akan sanggup berbicara banyak melawan dominasi Apple dan Samsung. Dalam sejumlah tes, BB 10 diklaim lebih unggul dari lawan-lawannya.

Namun, Nokia sendiri sepertinya telah mempersiapkan segalanya untuk mengalahkan pesaing dekatnya ini. Dengan mengandalkan Windows 8, Nokia dengan deretan seri Lumia-nya siap bangkit untuk merebut tahtanya kembali sebagai produsen ponsel terlaris di dunia.

(CT)

Comment di sini