Pelat Nomor Mobil Listrik Dahlan Iskan Palsu?

by
January 7th, 2013 at 8:52 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kasus kecelakaan mobil listrik Tucuxi yang dikendarai oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan hingga saat ini masih diselidiki. Pihak kepolisian menduga pelat nomor “DI 19” yang digunakan Dahlan Iskan adalah pelat nomor palsu.

detik.com

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Boy Rafli Amar, pihak Kepolisian tidak pernah mengeluarkan pelat nomor “DI 19” yang dipakai mobil listrik warna merah tersebut. Karenanya pihak polisi akan melakukan penyelidikan terkait pelat nomor yang diduga palsu itu.

“Masih ditelusuri terkait tanda nomor kendaraan oleh tim Lakalantas Polres. Nanti (dilakukan) penelusuran lebih lanjut,” ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (6/1/2013).

Meskipun demikian, Boy menuturkan bahwa pemeriksaan terhadap Dahlan Iskan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Pasalnya, orang yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu memiliki jadwal kerja yang padat.

“Masih diatur waktunya. Penyidik kita sedang mengatur waktu karena kesibukan dia (Dahlan Iskan),” ujar Boy, saat ditemui oleh wartawan kemarin.

Sebelumnya, mobil listrik “Ferrari” Tucuxi yang dikendarai Dahlan Iskan mengalami rem blong di Dusun Ngerong, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Mobil yang sedang diujicoba tersebut menabrak sebuah tebing dan satu mobil Kijang bernopol L 1041 AB yang dikemudikan Sumarsono.

Beruntung, kecelakaan yang terjadi pada hari Sabtu (5/1/2013) itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Menteri BUMN Dahlan Iskan juga selamat dalam peristiwa tersebut. Namun, kondisi mobil Tucuxi yang harganya mencapai Rp 1,5 miliar itu mengalami rusak parah di bagian depannya.

Benarkah Dahlan Iskan menggunakan pelat nomor palsu di mobil listriknya?

(YG)

Comment di sini