Real Madrid Ingin “Curi” Sergio Busquets dari Barcelona?

by
January 7th, 2013 at 10:49 am

Barcelona (CiriCara.com) – Baru baru ini Real Madrid dikabarkan siap memberikan penawaran sensasional untuk mendapatkan gelandang Barcelona, Sergio Busquets. Bahkan, Madrid siap mengeluarkan dana yang fantastis demi mendapatkan pemain asal Spanyol itu. Benarkah?

Menurut laporan Sport.es, Florentino Perez akan menggunakan pembelian Sergio Busquets sebagai ajang kampanye agar dia bisa terpilih lagi menjadi Presiden Real Madrid. Pasalnya, Florentino juga pernah melakukan cara yang sama di tahun sebelumnya.

Sebelumnya pada tahun 2000, Florentino sengaja membeli Luis Figo dari Barcelona demi meraih simpati di pemilihan Presiden Real Madrid tahun itu. Tidak tanggung-tanggung, Figo ditransfer ke Madrid dengan harga 61 juta euro atau sekitar Rp 780 miliar.

Saat ini, para petinggi Madrid menganggap Busquets merupakan pemain kunci dari kesuksesan Barcelona. Pemain timnas Spanyol itu sukses membawa Barca meraih tiga gelar La Liga dan dau trofi Liga Champions. Busquets juga sukses membawa Spanyol juara di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Jika kabar tersebut benar, maka Madrid harus mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun. Pasalnya, Sergio Busquets masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2015 mendatang.

Meskipun demikian, pihak Real Madrid sendiri belum memberikan konfirmasi terkait kabar yang sensasional tersebut. Madrid belum memberikan pernyataan resminya terkait ketertarikannya terhadap gelandang Barcelona tersebut.

(YG)

Comment di sini