7 Orang Tersial di Dunia

by

CiriCara.com – Masing-masing kamu tentu pernah merasa menjadi orang yang paling tidak beruntung di dunia ini. Umumnya, hal itu dirasakan seseorang ketika dia mengalami masalah bertubi-tubi, ataupun kesialan yang terjadi berulang.

Jika kamu pernah merasa seperti itu, maka kamu tidak sendirian. Ada 7 orang lainnya yang menjadi orang paling sial di dunia.

Berikut penjabaran kisah orang-orang paling sial di dunia:

1. Costis Mitsotakis

Dia adalah seorang tua yang malang di mana seluruh tetangganya, penduduk desa Sodeto memenangkan lotre dengan hadiah sebesar 950 juta dollar AS (sekitar 9 triliun rupiah), hanya Costis-lah yang tidak ikut membeli tiket lotre tersebut. Ternyata lotre bernomor 58268 itu, menang; sekitar 70 keluarga mendapat uang jutaan, kecuali Costis. Penarikan lotre secara besar-besaran itu selalu diadakan setiap hari Natal di Spanyol, yang diberi nama El Gordo.

2. Roy Sullivan

Roy adalah seorang penjaga hutan yang bekerja di Taman Nasional Shenandoah, Virginia, AS. Kita dapat menyebutnya “bukan pria biasa” karena dirinya sudah 7 kali tersambar petir. Meski kata orang, kalau sudah tersambar petir satu kali, tidak mungkin tersambar lagi, kenyataannya itu tidak dialami oleh Roy.

Oleh karena itu, dia dijuluki oleh Guinness World of Record sebagai pria yang paling banyak tersambar petir. Dia pun tidak trauma untuk berpergian atau berada di alam terbuka setelah 7 kali tersambar petir.

3. Melanie Martinez

Melanie disebut sebagai wanita termalang di Amerika Serikat. Dia kehilangan 4 rumahnya karena dihantam oleh badai dahsyat. Akan tetapi, sopir bus sekolah ini mendapat keberuntungan dari salah satu acara televisi yang memperbaiki rumah bobroknya menjadi baru di Braithwaite, sebelah selatan New Orleans. Malangnya, saat badai Isaac melanda, rumah baru tersebut kembali hancur.

4. Tsutomu Yamaguchi

Pria ini hidup di masa Perang Dunia kedua. Nasib malangnya itu terjadi saat pemboman dua kota terbesar Jepang, yaitu Hiroshima dan Nagasaki. Kabarnya, pada tanggal 6 Agustus 1945, Tsutomu yang adalah seorang teknisi mengunjungi Hiroshima dengan menggunakan trem dan tiba di sana pada pagi hari waktu setempat.

Malangnya, saat tiba di kota itu dia melihat ledakan cahaya yang sangat dahsyat sebelum dirinya terjatuh tidak sadarkan diri. Itu adalah cahaya dari ledakan bom atom.

Tsutomu yang menderita luka bakar serius pada bagian tubuhnya dirawat bersama 140.000 orang lainnya. Keesokan harinya, dengan kondisi tubuh yang lemah dan luka bakar parah yang belum sembuh, dia kembali ke rumahnya di Nagasaki.

Setibanya di kota itu, dia kembali melihat ledakan besar seperti yang terjadi di Hiroshima, dan dirinya kembali tak sadarkan diri. Akibat dari ledakan itu dia tuli total pada salah satu telinganya, dan luka bakar yang harus diperban selama 12 tahun. Akhirnya, pria malang ini meninggal di usia 59 tahun, pada 2005 silam.

5. Henry Zeigland

Pria ini selalu “dikejar-kejar peluru”. Kisahnya berawal pada 1883, saat dia memutuskan hubungan percintaannya dengan sang kekasih. Merasa kecewa, stres dan sakit hati, mantan kekasihnya itu bunuh diri.

Kemudian, sang kakak tidak terima. Dia mengejar Henry untuk membunuhnya. Hingga suatu ketika kesempatan itu ada, dan sang kakak melesatkan peluru ke arah Henry. Mengira Henry sudah berhasil dibunuh, dia pun bunuh diri.

Namun sayang, peluru tersebut hanya menggores wajah Henry dan menembus pohon di belakangnya. Malangnya, beberapa tahun kemudian, Henry mencoba untuk menebang pohon yang ditembus peluru itu dengan menggunakan bahan peledak. Tapi ledakan yang dihasilkan malah membuat peluru tersebut terpental dan tertancap di kepalanya sendiri.

6. John Lyne

Pria asal Inggris ini dapat disebut sebagai orang paling sial di Inggris. Sejak masih bayi, dia memiliki paru-paru yang terbentuk tidak sempurna. Dokter dan keluarganya sudah meragukan apakah John dapat bertahan hidup hingga dewasa.

Kenyataannya, dia berhasil bertahan hidup, namun hidupnya selalu diwarnai dengan musibah dan insiden yang malang. Waktu remaja, tangannya patah karena jatuh dari pohon sehingga dia harus dirawat di rumah sakit. Sepulangnya dari rumah sakit, kendaraan yang dia tumpangi mengalami kecelakaan, dan mengakibatkan tangan satunya lagi juga patah.

Selain itu, dia pernah minum disinfektan saat usia 18 bulan. Kira-kira, 16 kecelakaan besar pernah dialaminya termasuk tersambar petir, 3 kecelakaan mobil, terkena lemparan batu dari ketapel yang merontokkan 8 giginya. Hidup John selalu dirundung kesialan.

7. Harry Jenkins dan Jerry

List Verse

Jerry adalah nama anjing Labrador retriever milik Harry Jenkins. Keduanya mengalami kesialan karena ulah Harry sendiri. Suatu hari di musim dingin, Harry dan 2 orang temannya serta Jerry pergi memancing di danau Ten Mile di Minnesota. Karena permukaan danau itu tertutup oleh es, Harry memutuskan untuk menggunakan bahan peledak ilegal.

Saat Harry melemparkan peledak itu, Jerry berlari untuk mengambilnya karena mengira tuannya melemparkan tongkat dan mengajaknya bermain. Jerry benar-benar membawa peledak itu dan berlari ke arah tuannya. Tetapi, Harry dan teman-temannya berusaha kabur, namun, ledakan pun tidak terelakkan.

Harry kehilangan anjing kesayangannya, dan es danau itupun pecah sehingga dia, teman-temannya, dan truknya pun tenggelam di danau. Tidak hanya itu, ternyata pihak asuransi pun menolak untuk membayar ganti rugi kerusakan pada truk Harry itu.

Itulah 7 orang paling sial di dunia. Bagaimana dengan kamu, kesialan apakah yang pernah kamu alami? (yk)

List Verse


comments powered by Disqus