CiriCara: Cara Berdandan Agar Tampak Lebih Muda

by
January 8th, 2013 at 2:21 pm

CiriCara.com – Berdandan hampir biasa dilakukan oleh sebagian besar wanita, apalagi jika wanita karier yang bekerjanya di kantor. Baginya berdandan itu penting untuk menunjang penampilannya. Dengan berdandan, wanita memang bisa jadi terlihat cantik memukau.

Tapi, jika berdandannya salah, maka hasilnya akan membuat dirinya jadi terlihat aneh dan tua. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar berdandan. Lalu, bagaimana cara berdandan agar membuat kita menjadi lebih muda? Apakah ada?

Dilansir Mediaindonesia.com, inilah cara berdandan agar tampak lebih muda:

1. Pilih kosmetik berbahan dasar mineral

Pemilihan kosmetik juga perlu diperhatikan agar Anda terlihat jadi lebih muda. Untuk itu, pilihlah kosmetik yang berbahan dasar mineral. Pasalnya, jenis kosmetik ini menggunakan bahan-bahan alami sehingga bebas dari ancaman buruk dari bahan kimia. Selain itu, kosmetik berbahan mineral juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari matahari. Jika Anda terlalu banyak menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, maka bisa membuat wajah jadi terlihat lebih tua.

2.Tidak memakai alas bedak yang tebal

Memakai alas bedak yang tebal malah membuat wajah Anda jadi terlihat tua karena garis kerutan jadi semakin nampak. Apalagi, jika warna alas bedak itu tidak disesuaikan dengan warna kulit Anda, tentunya akan merusak penampilan. Untuk itu, pilihlah alas bedak yang berdaya ringan hingga sedangg, seperti jenis cairan.

3. Pakai shimmer

Anda bisa memakai shimmer di atas tulang pipi setelah dipakaikan blush on. Memakai shimer bisa memberi efek wajah jadi terlihat lebih kencang.

4. Mempercantik mata

Jika ingin terlhat lebih muda, maka Anda bisa mempercantik mata dengan cara memberikan maskara dan eyeliner. Memakai maskara dan eyeliner bisa menghasilkan riasan mata yang tajam dan membuat Anda nampak lebih segar. Namun, pemakaian maskara dan eyeliner harus rapi agar tidak merusak penampilan Anda.

5. Memakai pelembap bibir

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan bibir, Anda bisa memakai pelembap untuk mencegah kulit bibir pecah-pecah. Semakin bertambahnya usia, bibir akan terloihat lebih menyusut. Agar bibir nampak lebih penuh, Anda bisa menambahkan lipgloss setelah memakai lipstik.

Itulah cara berdandan yang membuat Anda jadi terlihat lebih muda. Saat berdandan, jangan sampai Anda malah terlihat lebih tua atau tidak menarik. Untuk itu, berdandanlah yang pintar agar membuat wajah Anda jadi terlihat cantik sehingga penampilan jadi lebih percaya diri. (NR)

Comment di sini