CiriCara: Cara Membuat Sahabat Jatuh Cinta Pada Kamu

by
January 8th, 2013 at 9:04 am

CiriCara.comTumbuh benih-benih cinta pada sahabat sendiri terkadang dirasakan oleh beberapa orang saat menjalin hubungan persahabatan. Namun, perasaan itu terkadang membuat seseorang bimbang dan berpikir, “Apakah benar aku mencintainya lebih dari seorang sahabat?”.

Corbisimage.com

Jika perasaan cinta itu diungkapkan, maka belum tentu si sahabat memiliki perasaan yang sama juga pada kamu. Untuk mengetahui isi hati dia yang sebenarnya, kamu juga harus merayu dia. Dengan rayuan dan memberikan perhatian yang lebih padanya, mungkin si sahabat akan luluh hatinya dan timbul benih-benih cinta juga pada kamu.

Lalu, bagaimana cara membuat si sahabat agar jatuh cinta pada kamu? Dilansir Lovepanky.com, inilah cara meluluhkan hati sahabat agar jatuh cinta sama kamu:

1. Memberikan perhatian padanya

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memberikan perhatian padanya. Perlakukan dia istimewa agar mengetahui isi hatimu yang sebenarnya. Misalnya membawakan makanan untuknya atau bertanya, “Sudah makan atau belum?”, “Ada acara atau tidak di akhir pekan?”, dan memberikan perhatian lain padanya. Dengan begitu, si dia akan mengetahui perasaan kamu yang sebenarnya.

2. Melakukan kontak mata

Kamu mungkin terpikat dengan sahabat sendiri. Ketika sedang melakukan percakapan, kamu bisa menatap matanya dan memberikan perhatian yang lebih saat si sahabata berbicara. Namun, jangan terus memandangnya ketika si dia sudah selesai berbicara. Dia bisa menganggap kamu aneh. Dengan melakukan kontak mata saat percakapan itu berlangsung, si sahabat mungkin akan merasa dihargai dan mungkin akan timbul benih-benih cinta juga sama kamu.

Corbisimage.com

3. Mengirimkan sinyal cinta

Ketika sudah memberikan perhatian yang lebih dan melakukan kontak mata saat berbicara padanya, kini saatnya kamu segera mengirimkan sinyal cinta. Misalnya, kamu lebih sering datang ke rumahnya untuk mengobrol, sering mengajaknya pergi ke mal berduaan, memintanya untuk mengantarkanmu ke suatu tempat, mencuri-curi kesempatan agar bisa memegang tangannya, dan lain sebagainya. Dengan begitu, biasanya si sahabat akan mengetahui apa maksud di balik sikapmu itu.

4. Jangan berperilaku aneh di hadapannya

Kamu mungkin sudah mengirimkan sinyal padanya, tapi si sahabat belum juga membalas perasaan itu. Untuk itu, kamu harus tetap bersabar dan jangan berperilaku aneh di hadapannya. Kamu harus tetap bersikap seperti biasanya agar tidak menimbulkan gerak-gerik yang mencurigakan. Jika kamu berperilaku aneh di hadapannya, maka bisa membuatnya malah ilfil.

5. Meluangkan waktu untuk menyendiri

Sesekali kamu perlu menyendiri dan memikirkan hubungan dengan sahabat saat ini. Kamu perlu berpikir berkali, kali, “Apakah aku benar-benar mencintainya atau hanya menyayanginya sebagai sahabat saja?”. Kamu perlu cari tahu tentang perasaan cinta dan sayang itu. Jika memang benar mencintainya lebih dari seorang sahabat, maka kamu harus bisa menerima risikonya.

6. Beri tahu dia

Setelah kamu memikirkan dan tahu apa isi hati yang sebenarnya, kini saatnya mengajaknya untuk berkencan. Jika pada malam itu adalah malam yang tepat untuk mengatakan cinta, maka ajaklah si dia pergi makan malam ke restoran yang romantis. Saat menyatakan cinta kepadanya, kamu harus siap dengan risiko yang diterima. Tak peduli, cinta kamu diterima atau ditolak. Yang penting adalah kamu sudah berani mengatakan isi hati yang sebenarnya.

Itulah 6 cara membuat sahabat jatuh cinta pada kamu. Jatuh cinta pada sahabat boleh-boleh saja, asalkan kamu siap dengan risiko yang diterima. Selain itu, jangan memaksa dirinya juga untuk menerima cinta kamu agar hubungan oersahabatan itu tidak rusak. Sebelum menyatakann cinta pada si sahabat, ada 3 cara yang harus kamu lakukan dahulu yang bisa dibaca di sini.

Comment di sini