CiriCara: Cara Sehat Agar Awet Muda

by
January 8th, 2013 at 11:14 am

CiriCara.com -Terlihat awet muda adalah keinginan hampir semua orang, baik pria maupun wanita. Namun, hanya sedikit orang yang terlihat lebih muda dari usianya. Sementara itu, ada seseorang yang nampak tua padahal usianya masih muda. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Shutterstock.com

Ada beberapa hal yang bisa membuat Anda jadi terlihat lebih tua, antara lain memiliki pola hidup yang tidak sehat, salah mengonsumsi makanan, dan menerapkan dandanan yang salah. Jika hal tersebut Anda diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, maka Anda akan nampak lebih tua sehingga jadi rasa percaya dirinya berkurang.

Padahal, dengan terbiasa menerapkan pola hidup yang sehat seseorang bisa terlihat lebih muda. Selain menerapkan pola hidup sehat, ada cara lain yang bisa bikin Anda awet muda. Apa saja? Dicuplik dari Ehow.com dan Msn.com, inilah cara sehat agar awet muda:

1. Memodifikasi pola makan

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari berperan penting untuk membuat Anda jadi terlihat lebih muda. Jika ingin terlihat awet muda, maka jangan mengonsumsi makanan berlemak dan karbohidrat sederhana. Sebaiknya, Anda harus lebih banyak mengonsumsi makanan laut dan sayuran karena memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup. Kandungan itu bisa membantu meningkatkan peremajaan sel dan memperbaiki penampilan Anda.

2. Melindungi kulit dari sinar matahari

Saat keluar rumah, Anda disarankan untuk memakai krim yang mengandung SPF minimal 15 dan antioksidan. Bila perlu, pakai krim itu setiap hari dari wajah hingga leher. Tujuannya adalah agar kulit terlindungi dari sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet bisa mempercepat proses penuaan sehingga kulit wajah Anda jadi keriput, ada noda hitam, dan kasar.

3. Tidur nyenyak

Tidur sangat penting untuk mempertahankan penampilan muda seseorang karena tubuh meremajakan diri sendiri saat malam hari. Jika kualitas tidur Anda buruk atau tidak tidur nyenyak saat malam hari, maka kulit akan membuat Anda jadi terlihat lebih tua. Sebaiknya Anda tidur nyenyak pada malam hari dan setidaknya tidur selama 7 atau 8 jam per harinya.

4. Melembapkan kulit

Untuk melembapkan kulit, Anda bisa mengoleskan pelembab atau lotion tubuh setiap harinya. Pelembab yang baik adalah yang mengandung vitamin A untuk meningkatkan elastis dan mngurangi keriput, vitamin C untuk meningkatkan pembentukan kolagen, dan vitamin E yang baik untuk kulit. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara alami yaitu memasker wajah dengan menggunakan mentimun agar kulit wajah terlihat lebih segar.

5. Rileks dan pijat

Dipijat bukan hanya membuat orang merasa lebih segar dan rileks, tapi juga membantu mempertahankan penampilan mudanya karena mempertahankan sirkulasi. Jika sirkulasi dalam tubuh baik, maka akan mempengaruhi kulit sehingga Anda nampak lebih muda.

6. Berhenti merokok

Merokok merupakan salah satu pola hidup yang tidak sehat. Kandungan zat dalam rokok bisa merusak kolagen dan elastin. Padahal. keduanya sangat diperlukan untuk mempetrtahankan kekuatan dan elastisitas kulit. Jika tak ingin terlihat lebih muda, maka berhentilah merokok.

Itulah 6 cara agar Anda terlihat lebih muda. Cara tersebut merupakan cara mudah dan alami. Selain itu, Anda juga bisa membaca rahasia para selebriti agar terlihat lebih muda dengan klik di sini. Lalu, maukah Anda menerapkan pola hidup sehat agar terlihat lebih muda? (NR)

Comment di sini