Film Hanung Bramantyo Diprotes FPI Tasikmalaya

by
January 8th, 2013 at 8:58 am

Tasikmalaya (CiriCara.com) – Film terbaru sutradara Hanung Bramantyo yang berjudul “Cinta Tapi Beda” mendapat sejumlah protes dari berbagai kalangan. Di Bioskop 21 Plaza Asia Kota Tasikmalaya film tersebut batal diputar karena diprotes Front Pembela Islam (FPI).

Menurut Ketua FPI Kota Tasikmalaya Acep Sofyan, pihaknya menolak penayangan film terbaru dari suami Zaskia Adya Mecca itu. FPI juga sudah meminta pihak bioskop untuk tidak menayangkan film yang dianggap telah melanggar aturan agama Islam tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan 21 Alhamdulillah pihak 21 tidak memutar film itu,” tutur Acep seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (7/1/2013) kemarin.

Menurut Acep, film Cinta Tapi Beda itu mengajarkan pelegalan nikah beda agama. Padahal, menurut agama Islam pernikahan beda agama itu tidak dibolehkan. Acep mengaku khawatir karena penonton film yang mayoritas adalah remaja bisa terpengaruh film tersebut.

“Khawatir ada pendoktrinan masalah prinsip agama dalam film ini. Seperti halnya NII. Dengan film, lebih mudah masuk,” ujar Acep yang dihubungi lewat telepon.

Terkait dengan sutradara film Hanung Bramantyo, Acep menilai suami dari artis Zaskia Adya Mecca itu memang sering membuat film yang bersifat liberal. “Rata-rata film (buatan Hanung) menganut kebebasan tanpa batas,” ujarnya.

Tidak hanya sutradara film, Acep juga menanyakan kinerja dari lembaga sensor film yang meloloskan film Cinta Tapi Beda itu. Menurutnya, lembaga sensor film telah lalai karena meloloskan film yang bersifat provokatif. “Kenapa film ini bisa lolos?” keluhnya.

Acep juga menegaskan kepada pihak 21 untuk tidak menayangkan film Cinta Tapi Beda. Pasalnya jika pihak 21 melanggar hal tersebut, FPI akan menurunkan massa yang lebih banyak untuk turun langsung ke lokasi.

(YG)

Comment di sini