Microsoft Diprediksi Melakukan 7 Hal Ini Pada 2013

by
January 8th, 2013 at 3:01 pm

CiriCara.com – Awal tahun selalu dijadikan sebagai momentum untuk melakukan tindakan perubahan agar menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tidak hanya manusia secara individu, perusahaan besar seperti Microsoft pun pasti punya resolusi di tahun 2013 ini. Sejumlah pengamat dunia teknologi memprediksi 7 hal penting terkait rencana perubahan Microsoft pada tahun ini.

Berikut 7 prediksi terhadap Microsoft di tahun 2013 seperti dikutip dari Mashable.com:

1. Rencana cadangan untuk Windows 8

Memang masih terlalu cepat untuk menilai respon pasar secara keseluruhan terhadap Windows 8, namun sistem operasi ini tampaknya tidak bekerja seperti apa yang Microsoft inginkan. Meski pengguna mengaku terbantu dengan proses booting yang lebih cepat dan jarang melaporkan kerusakan sistem, namun banyak yang harus dilakukan Microsoft agar pengguna setianya bisa nyaman menggunakan Windows 8.

Microsoft mungkin akan memperbaiki tampilan antarmuka yang lebih cocok digunakan pada tablet ketimbang komputer desktop. Microsoft juga mungkin bakal memperbaiki pengaturan fungsi perambah.

2. Surface 2

Microsoft tentu bangga setelah akhirnya dapat meluncurkan tablet perdana mereka, Surface. Namun untuk fungsi yang masih sedang-sedang saja, harga Surface terbilang terlalu mahal. Dibandingkan dengan iPad yang harganya tak jauh berbeda, Surface masih perlu banyak perbaikan di sana-sini.

Untuk itu, Microsoft diprediksi akan segera merilis Surface 2 yang lebih canggih. Dengan meluncurnya Surface 2, Microsoft dapat menurunkan harga Surface tanpa harus menanggung rasa malu yang terlalu besar.

3. Aplikasi di Windows 8

Aplikasi yang ada pada Windows 8 terbilang sangat minim. Microsoft tampak kesulitan mencari pengembang aplikasi yang mumpuni untuk memperkaya Windows 8 dengan aplikasi-aplikasi ternama.

Bahkan Facebook pun belum punya aplikasi di Windows 8. Oleh karena itu, Microsoft wajib menggenjot para pengembang untuk menghadirkan lebih banyak aplikasi yang berguna bagi penggunanya pada 2013.

4. Total untuk Windows Phone

Windows Phone tak bisa disebut sebagai platform yang jelek dibandingkan platform lainnya. Hambatan perkembangan Windows Phone terletak pada soal strategi dan nasib yang kurang beruntung.

Tahun ini Microsoft harus bekerja ekstra keras untuk mempopulerkan Windows Phone. Tantangan nyata datang dari RIM yang berencana merilis BlackBerry 10 pada akhir Januari 2013.

5. Pengembangan Software

Microsoft bisa dijuluki sebagai rajanya peranti lunak atau software. Namun kejelasan target konsumen harus lebih dibuat terang benderang. Microsoft mungkin akan lebih menarik garis batas yang lebih jelas di antara software khusus untuk konsumen biasa dan korporat.

6. Hadirnya XBox 720

Xbox 360 tampil apik setelah meluncur pada 2005. Pada 2013, Microsoft siap meneruskan tren dengan merilis Xbox 720 (nama resmi belum ditentukan) bagi para penggemar game.

7. Lebih gesit

Microsoft telah menghabiskan waktu sepanjang 2012 lalu dengan pembenahan dan pembangun kembali peranti lunak yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna di masa mendatang. Kini saatnya bagi mereka untuk bertindak lebih gesit dan cekatan agar tidak ketinggalan dari saingan mereka.

Tahun 2013 diramalkan akan menjadi tahun pertarungan sengit bagi para pelaku industri teknologi. Apakah Microsoft akan kembali berjaya? Mari kita tunggu bersama. (CT)

Comment di sini