Video: PaperTab, Tablet Unik Masa Depan

by
January 8th, 2013 at 3:25 pm

CiriCara.com – Sekarang ini, hampir semua produsen gadget berlomba-lomba untuk menciptakan produk tablet yang menyerupai iPad milik Apple itu.

Hal itu membuat penggunaan layar sentuh dan geser menjadi populer di kalangan pencinta gadget. Banyak ditemui, orang-orang dari berbagai kalangan, bangga dengan membawa-bawa tablet ke manapun mereka pergi.

Lalu, bagaimana dengan bentuk tablet pada 5 atau 10 tahun mendatang?

Plastic Logic/Daily Mail

Queen’s University di Kanada bekerja sama dengan Plastic Logic dan Intel Labs menciptakan bentuk revolusi dari tablet baru. Tablet masa depan ini dibuat setipis kertas dan tidak dapat rusak atau pecah.

Dailymail.co.uk melaporkan bahwa prototipe dari tablet masa depan ini akan dipamerkan pada Consumer Electronics Show (CES 2013) di Las Vegas, AS pada minggu ini.

Tablet yang diberi nama sebagai PaperTab ini memiliki konsep baru pada tampilan desktop-nya, yaitu dibuat seperti lembaran kertas untuk setiap aplikasinya dibandingkan penggunaan layar window seperti sebelumnya.

Selain itu, PaperTab ini dapat pula dijadikan seperti e-book, di mana para penggunanya akan merasa lebih mudah saat membaca artikel online, karena mereka hanya perlu menekuk layarnya untuk pindah ke halaman selanjutnya.

Plastic Logic/Daily Mail

Roel Vertegaal, sang direktur Human Media Lab untuk Queen’s University menambahkan bahwa PaperTab ini juga sangat memudahkan orang-orang kantoran yang bekerja dengan dokumen-dokumen ganda.

Sebab tablet masa depan ini dapat berkirim dokumen ataupun foto hanya dengan 1 PaperTab menampilkan layar draft email, sedangkan PaperTab lainnya menampilkan dokumen atau foto yang akan dikirim, cukup dengan menyentuh layarnya saja, maka foto/dokumen tersebut dapat langsung masuk ke draft email tersebut.

Pihak Intel beranggapan bahwa 5 atau 10 tahun lagi, teknologi ini akan menggeser penggunaan tablet, layar komputer, laptop, Ultra-notebbok yang ada sekarang. Bahkan, dapat menggantikan posisi kertas di dunia ini.

Dengan adanya PaperTab ini, orang-orang tidak perlu repot lagi membawa tumpukan kertas, atau menyimpannya di dalam lemari berkas khusus.

Untuk lebih memahami cara kerja PaperTab ini, simaklah video berikut ini:

Benarkah PaperTab ini akan merajai industri tablet di masa depan? (yk)

Daily Mail

Comment di sini