Video: Wah! Ponsel Unik Ini Hanya Menggunakan Baterai AA

by
January 8th, 2013 at 2:19 pm

CiriCara.com – Kalau di tahun 2012 saja, smartphone atau ponsel pintar sudah merajai industri gadget dan teknologi, apalagi di tahun 2013 ini. Banyak pihak yang memprediksi bahwa di tahun 2013 ini, industri gadget akan semakin berkembang dengan permintaan pasar yang terus meningkat.

Memang, untuk sekarang ini kecanggihan smartphone belum ada yang dapat menandinginya, sebut saja beberapa merek smartphone kelas atas seperti iPhone, dan Samsung Galaxy. Tapi, di balik kecanggihan yang ditawarkan deretan produk smartphone itu, tentu mereka memiliki kekurangan.

Joanna Stern/ABC News

Kini, sebagian besar pengguna smartphone tidak lupa membawa charger untuk berjaga-jaga kalau-kalau baterai ponsel mereka habis saat mereka masih beraktifitas di luar rumah.

Tentu, kamu juga melakukan kebiasaan seperti ini, kan? Anak muda zaman sekarang malah lebih sibuk mencari tempat yang ada colokan listriknya untuk men-charge baterai ponselnya.

Nah, untuk mengatasi rasa yang sedikit kurang nyaman itu, SpareOne membuat inovasi baru dengan memproduksi ponsel yang dapat menggunakan batu baterai biasa, yaitu baterai AA.

Ponsel ini tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk mengaktifkannya, cukup dengan satu buah batu baterai AA yang diletakkan di bagian belakang, maka penggunanya sudah dapat menelepon siapapun selama 10 jam.

Tujuan SpareOne menciptakan ponsel sederhana ini bukanlah untuk menggeser keberadaan smartphone di kalangan masyarakat, hanya saja sebagai ponsel sekunder yang dapat diandalkan dalam keadaan darurat. Itulah yang diungkapkan oleh Christian Scheder, Presiden SpareOne, dikutip dari ABCnews.com.

Ponsel ini diciptakan untuk mengantisipasi situasi darurat di mana penggunanya sedang tidak dapat men-charge ponselnya, seperti dalam kondisi porak-poranda sehabis dilanda badai, dan sebagainya.

Bahkan, ponsel ini dilengkapi dengan lampu senter pada bagian atasnya yang mampu mengeluarkan cahaya yang tahan selama 24 jam.

Lihatlah ponsel tersebut dalam video di bawah ini:

Jika kamu berminat pada ponsel darurat yang unik dan hemat energi ini, kamu dapat membelinya dengan harga 99,99 dollar AS (sekitar 965.000 rupiah). (yk)

ABC News

Comment di sini