Video: Wow! iPhone 6 Dirilis Pertengahan 2013?

by
January 8th, 2013 at 9:38 am

CiriCara.com – Apple di bawah kepemimpinan Tim Cook tampaknya tidak terlalu kaku dan terkesan ‘sembunyi-sembunyi’ seperti saat mendiang Steve Jobs masih menguasai vendor asal Amerika tersebut.

Buktinya baru saja Apple meluncurkan iPhone 5 pada bulan September tahun lalu dan masuk ke Indonesia pada bulan Desember, rumor kembali beredar bahwa Apple akan segera merilis iPhone generasi ketujuh yang diduga sebagai iPhone 6 pada pertengahan 2013. Wah, benarkah?

Huffington Post

Dilansir dari HuffingtonPost.com, seorang app developer dari Apple dirumorkan sedang menguji coba produk iPhone terbaru di kantor pusat Apple di Qupertino. Diberitakan oleh situs tersebut berdasarkan sumber TheNextWeb.com, seorang developer sedang menguji coba perangkat yang ditengarai sebagai Apple dengan sistem operasi iOS 7.

Rumor ini dengan cepat beredar di situs-situs teknologi besar di dunia maya dan membuat semua penggemar gadget terkejut. Isu peluncuran iPhone 6 yang diduga pada pertengahan tahun 2013 ini dinilai terlalu dini dan terburu-buru.

Banyak spekulasi beredar tentang iPhone 6 nantinya. Ada sejumlah pihak yang menduga iPhone 6 akan diluncurkan dengan warna-warna baru seperti pink, kuning, silver, dan biru, bukan hanya hitam dan putih seperti seri iPhone terdahulu.

Sementara itu, dari situs GottaBeMobile.com, seorang analis dari Canaccord Genuity, T. Michael Walkley percaya bahwa iPhone generasi ketujuh ini akan dirilis pada bulan Juni 2013.

Menurut Walkley, iPhone 6 kemungkinan besar akan dibuat dengan layar 4 inci, sama seperti iPhone 5. Ia juga menduga kuat iPhone 6 akan tampil dalam balutan warna baru yang lebih cerah seperti dugaan banyak pihak.

Sementara itu analis lain, Peter Misek menduga bahwa kemungkinan besar iPhone 6 juga akan dibekali dengan IZGO display yang akan menampilkan kepadatan warna yang lebih tajam tetapi tetap menghemat daya  baterai.

Apple juga dipastikan akan memperkenalkan tampilan teranyar dengan kamera Super HD yang mirip dengan teknologi kamera PureView milik Nokia untuk memproduksi gambar yang lebih jernih.

Dan inilah salah satu video perkiraan tampilan iPhone 6:

Dari gambar di atas terlihat bahwa iPhone 6 akan berbeda dari pakem iPhone generasi sebelumnya bahkan sekilas mirip dengan Nokia Lumia 920. Tampak juga bahwa iPhone 6 lebih banyak ditampilkan dalam versi horisontal daripada vertikal.

Benarkah isu iPhone 6 yang akan dirilis pada pertengahan 2013 ini? Atau hanya sekedar isu yang dibuat-buat untuk menghadang rivalnya, Samsung, yang juga akan merilis Samsung Galaxy S IV? Biarkan Tim Cook dan para petinggi Apple yang menjawab. (RN)

Huffington Post, Gotta be Mobile

Comment di sini