Alasan Farhat Abbas Protes Ahok Lewat Twitter

by

Jakarta (CiriCara.com) – Sejumlah pengguna Twitter heboh dengan pernyataan pengacara publik, Farhat Abbas yang memprotes Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Farhat menilai Ahok sudah bertindak berlebihan hanya karena masalah pelat nomor.

Farhat memprotes Ahok berdasarkan kesamaan hak di mata hukum. Menurutnya, semua warga Indonesia berhak menggunakan pelat nomor apa saja. Jadi, tidak sepatutnya Ahok mempermasalahkan pelat nomor B 2 DKI yang sudah dipakai warga biasa atau pihak swasta.

“Sah-sah saja nomor kecil (B 2 DKI) itu dimiliki pegawai swasta atau pegawai negeri, namanya kan persamaan kedudukan hukum,” ujar Farhat, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (9/1/2013).

Farhat juga menilai bahwa Ahok telah menyebarkan isu yang tidak baik mengenai polisi. Pasalnya, pernyataan Ahok di sejumlah media membuat masyarakat berpendapat bahwa semua oknum polisi itu matrealistis.

“Maksud saya Ahok itu membuat suatu rumor, opini bahwa seolah-olah polisi sudah menjual pelat nomor (B 2 DKI),” kata Farhat yang pernah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden alternatif dari kalangan pemuda.

Menurut Farhat, sikap Ahok sudah berlebihan. Pasalnya Ahok sering terlihat emosi dan marah-marah saat berkomentar mengenai pelat nomor B 2 DKI yang dipakai pihak swasta. Hal itu membuat Farhat mengait-ngaitkan latar belakang Ahok di Twitter.

Farhat mengaku tidak pernah berniat untuk bertindak rasis kepada Ahok. Menurutnya, kata “Cina” pada kicauannya itu hanya untuk pembanding sifat Ahok yang suka marah-marah dengan sifat orang Cina yang sopan dan tidak suka marah.

(YG)


comments powered by Disqus