CiriCara: Cara Tepat Menghilangkan Bulu Ketiak, Tangan, dan Kaki

by

CiriCara.com – Adanya bulu-bulu yang ada di beberapa anggota tubuh itu cukup mengganggu penampilan sebagian besar wanita. Tak heran, banyak wanita yang gemar menghilangkan bulu-bulu di ketiak, kaki, dan tangannya. Padahal, bulu-bulu itu mempunyai fungsinya masing-masing.

Tapi, kenapa sebagian besar wanita malah menghilangkan bulu-bulu itu? Beberapa pria ada yang mengatakan bahawa wanita yang memiliki banyak bulu di tangannya itu terlihat lebih seksi. Anggapan itu, tetap saja tak dipedulikan oleh beberapa wanita lainnya. Mereka tetap akan menghilangkan bulu-bulu yang ada di kaki, tangan, dan ketiak agar penampilan lebih percaya diri.

Untuk menghilangkan bulu-bulu itu, Anda tidak harus pergi ke tempat perawatan kecantikan. Anda bisa melakukannya di rumah, tapi harus dilakukan dengan cara yang benar. Bagaimana cara menghilangkan bulu di kaki, tangan, dan ketiak dengan benar? Dilansir Wolipop.com, inilah cara agar menghilangkan bulu ketiak, tangan, dan kaki agar tidak menimbulkan iritasi kulit:

1. Jangan mencukur di area iritasi

Jessica Wu, MD, asisten profesor dermatologi klinis di University of Southern California Medical School menyarankan agar tidak mencukur bulu ketiak di area iritasi. Jika sebelumnya Anda pernah mencukur dan menyebabkan iritasi, maka sebaiknya tunggu sampai kulit itu sembuh dan tumbuh bulu. Namun, jangan lupa juga untuk memakai krim khusus untuk shaving atau waxing.

2. Jangan mencukur sebelum renang

Ketika ingin mencukur bulu di ketiak, tangan, dan kaki, jangan dilakukan ketika ingin melakukan aktivitas yang bisa memicu bakteri masuk ke dalam pori-pori. Untuk itu, hindari mencukur bulu sebelum renang.

3. Jangan langsung memakai deodoran

Jika Anda mencukur bulu atau melakukan waxing sendiri di rumah, maka jangan langsung memakai deodoran. Biasanya pori-pori masih terbuka lebar dan Anda harus menunggunya dahulu untuk beberapa jam. Dengan begitu, kulit Anda tidak akan mengalami iritasi.

4. Cukur ke arah berlawanan untuk bulu ketiak

Agar hasil shaving atau waxing itu baik, banyak orang yang mengatakan agar mencukurnya ke arah berlawanan. Saat mencabutnya harus berlawanan arah, tapi saat menempelkan krimnya harus searah. Dengan begitu, kulit ketiak Anda tidak akan mengalami iritasi.

5. Menggunakan lotion

Lotion sangat penting digunakan sehabis waxing. Ada beberapa jenis lotion khusus setelah penghilangan bulu pada tubuh Anda. Namun, tak masalah jika tetap ingin memakai lotion biasa. Anda disarankan untuk tetap memakai pelembap setiap hari sehabis mandi untuk menjaga dan menenangkan kulit.

6. Benozyl peroxide

Gunakan produk yang mengandung benozyl peroxide karena bisa menghambat pertumbuhan rambut dan membuat kulit tetap bersih. Doris Day, MD, seorang asisten profesor dermatologi klinis di New York University Medical School mengatakan bahwa benozyl peroxide mengandung antiseptik dan mencegah folikel rambut menjadi meradang.

Itulah cara tepat menghilangkan bulu di ketiak, tangan, dan kaki agar tidak iritasi setelah dicukur. Anda harus memperhatikan hal tersebut ketika ingin mencukur bulu-bulu tersebut agar kulit tetap indah dan mulus. (NR)


comments powered by Disqus