Hujan Seharian, Jalan Utama Jakarta Tak Kebanjiran

by
January 9th, 2013 at 4:41 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Hingga sore hari ini sejumlah wilayah di DKI Jakarta masih terus diguyur hujan. Hujan dengan intensitas rendah hingga sedang ini sudah mengguyur Jakarta sejak Rabu (9/1/2013) dini hari. Lalu, bagaimana dengan kondisi Jakarta saat ini?

Meski diguyur hujan hampir seharian, sejumlah jalan protokol Jakarta terpantau masih aman dari banjir. Hanya saja menurut pantauan Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya ada sejumlah ruas jalan yang mengalami kemacetan akibat hujan.

“Genangan air tidak ada yang tinggi semua relatif rendah, jalur protokol juga tidak bermasalah hanya basah saja.” tutur salah satu petugas TMC Polda Metro Jaya, Aipda Marsono, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (9/1/2013).

Menurut Marsono, kepadatan lalu lintas sudah terjadi di sejumlah ruas jalan Jakarta sejak tadi pagi. Hal ini disebabkan banyak pengendara yang menurunkan kecepatannya karena kondisi jalan yang basah. Sementara untuk jalan tol dalam kota terpantau macet dan tersendat.

Marsono menjelaskan, sebagian besar ruas jalan di DKI Jakarta terpantau ramai lancar dan masih normal. Meski sudah diguyur hujan selama berjam-jam, sejumlah ruas jalan masih terpantau aman dari banjir.

Meskipun demikian, Marsono mengimbau agar para pengguna jalan tetap berhati-hati selama dalam perjalanan. Pasalnya, jalanan yang basah bisa memicu kecelakaan karena kondisi jalan yang licin.

“Untuk itu, warga diminta agar lebih hati-hati saja,” ujar Marsono yang mewakili TMC Polda Metro Jaya.

(YG)

Comment di sini