Komentar @farhatabbaslaw Soal Ahok Ribut Pelat Nomor

by
January 9th, 2013 at 2:09 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat protes dari pengacara muda Farhat Abbas melalui Twitter. Dengan menggunakan akun @farhatabbaslaw, Ahok diprotes terkait masalah pelat nomor B 2 DKI yang dipakai swasta.

Ahok sebelumnya sempat kesal lantaran pelat B 2 DKI yang harusnya jadi milik pemerintah DKI dipakai oleh pihak swasta. Namun menurut Farhat, Ahok sudah bertindak berlebihan karena masalah pelat nomor polisi tersebut tidak terlalu penting.

“Ahok sana sini protes plat pribadi B 2DKI dijual polisi ke org Umum katanya! Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun platnya tetap Cina!” demikian kicauan akun @farhatabbaslaw di Twitter, Rabu (9/1/2013) siang tadi.

Kicauan akun milik Farhat Abbas tersebut pun langsung mendapat banyak respon dari pengguna Twitter lainnya. Namun, kebanyakan mereka lebih menilai bahwa komentar Farhat terkait Wagub Ahok itu sudah bersifat rasis.

“Cina bagian dr nuswantoro gak? Hati2 rasis,” tulis akun bernama @radjayou.

“Rasis tp mau nyapres, siapa yg mau milih??” tulis @lyotwinz yang juga ikut menanggapi komentar Farhat di Twitter.

Tidak lama, Farhat pun langsung membalas komentar dari pengguna Twitter yang tidak sependapat dengannya. Menurut Farhat twit “Cina” tidak pernah dimaksudkan untuk melakukan tindakan rasial, melainkan hanya untuk menekankan status sosial yang bersangkutan.

“Maksud gue knp org Cina harus ngamuk2 krn plat nomor doang ! Orang Cina kan sopan Dan ga suka ngamuk ! Jualan Aja dpt garansi,” tulis @farhatabbaslaw menanggapi kicauan dari akun yang kontra dengannya.

Sebelumnya, Ahok sempat mengaku kesal karena pelat nomor B 2 DKI yang harusnya dipakai mobil dinasnya justru dipakai pihak swasta. Padahal, pihak kepolisian sudah memberikan kewenangan khusus untuk pemerintah DKI Jakarta mengenai pelat tersebut.

(YG)