McDonald’s Australia Akan Berganti Nama Menjadi Macca’s?

by
January 9th, 2013 at 4:52 pm

CiriCara.comMcDonald’s di Australia punya hadiah khusus bagi Negeri Kanguru itu, yang akan merayakan hari raya “Australia Day” pada 26 Januari mendatang.

Dilaporkan oleh Reuters.com, raksasa restoran cepat saji ini akan mengganti nama mereka untuk sementara waktu untuk memperingati hari libur nasional tersebut terhitung mulai dari minggu ini.

Tigabelas restoran McDonald’s yang terpilih di seluruh Australia akan mengubah nama serta logo mereka menjadi Macca’s. Ini merupakan gerakan yang baru pertama kali dilakukan oleh perusahaan makanan cepat saji ini.

Mark Lollback, kepala pemasaran untuk McDonald’s mengatakan pihaknya akan merasa sangat bangga dapat memakai nama yang hanya berlaku di Australia itu (“Australian-only”).

Julukan Macca’s sebenarnya diberikan oleh sebagian besar oleh penduduk Australia itu sendiri. Survei pun telah membuktikan bahwa 50% penduduk Australia sering menggunakan julukan itu.

Seperti yang kita ketahui bahwa Australia memiliki istilah-istilah tersendiri untuk menyingkat kata-kata asli dalam bahasa Inggris yang sesungguhnya, seperti Footy yang ditujukan untuk Australian Football (sepakbola Australia), Brekkie yang merupakan julukan untuk breakfast (sarapan). Demikian pula lah terciptanya istilah Macca’s yang mewakili McDonald’s.

Menurut lembaga survei nasional, kata “Macca’s” itu sendiri berada pada urutan kedua setelah “footy”, dalam deretan kata-kata yang akrab di telinga orang-orang Australia.

Kepopuleran istilah Macca’s itu membuatnya dimasukkan dalam Kamus Macquarie (Macquarie Dictionary) pada versi online-nya, dan hal ini didukung oleh sepertiga penduduk Australia.

Akan tetapi, penggantian logo McDonald’s khusus di Australia itu, hanya sementara. Pada 4 Februari 2013 nanti, logo dan nama restoran McDonald’s yang diubah, akan kembali seperti biasa.

(yk)

Reuters

Comment di sini