CiriCara: Cara Ampuh Menghilangkan Bau Pada Sepatu

by
January 10th, 2013 at 1:58 pm

CiriCara.com – Terkadang, sepatu yang dipakai agak menimbulkan aroma yang kurang sedap. Bau sepatu itu terkadang membuat kaki kita jadi ikutan berbau. Pernahkah Anda mengalami hal tersebut?

Aroma yang ditimbulkan dari sepatu itu sebenarnya disebabkan dari ulah Anda sendiri. Mungkin, Anda kurang bisa merawat sepatu sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap itu.

Jika sudah terlanjur berbau, maka ada cara untuk menghilangkannya. Inilah cara ampuh menghilangkan bau pada sepatu yang bisa Anda praktikan di rumah:

1. Menjemur sepatu

Jika Anda adalah tipe orang yang malas mencuci sepatu, maka alangkah baiknya rajin menjemurnya. Menjemur sepatu bisa menyingkirkan bakteri yang ada di dalamnya karena terkena sinar matahari. Jika Anda rajin menjemur sepatu, maka sepatu dan kaus kaki yang dipakai juga tidak akan cepat bau.

2. Sering ganti sepatu dan kaus kaki

Jangan memakai sepatu dan kaus kaki yang sama selama 3 hari berturut-turut. Hal ini penting Anda lakukan karena untuk mencegah timbulnya bau pada kaus kaki dan sepatu Anda. Jika Anda menggunakan keduanya secara berturut-turut, maka akan cepat menimbulkan bau yang tidak sedap. Saat sepatu yang satu sedang dipakai, sepatu lainnya bisa Anda jemur.

3. Meletakkanya secara telentang

Saat kaus kaki sudah tak dipakai, Anda harus meletakkannya secara telentang. Jika Anda selalu meletakkan kaus kaki di dalam sepatu, maka buang jauh-jauh kebiasaan tersebut. Mulai saat ini, Anda harus meletakkan kaus kaki di tempat yang terbuka agar tidak membuatnya menjadi bau.

4. Menaburi kopi di sepatu

Sepatu seringkali menjadi permasalahan karena memang rawan dengan bau kaki. Jika ingin terbebas dari bau kaki, maka bisa menaburi satu sendok kopi pada tiap sisi sepatu Anda. Diamkan semalaman dan buktikan pagi harinya. Hasilnya, sepatu Anda akan bebas dari bau yang tidak sedap. Bagaimana, Anda mau mencobanya?

Itulah 4 cara ampuh untuk menghindari bau sepatu yang tidak sedap. Bau sepatu bisa menyebabkan kaki Anda berbau tidak sedap juga. Hal tersebut tentunya akan membuat orang lain tidak merasa nyaman dan membuat Anda jadi kurang percaya diri juga. Untuk itu, terapkanlah cara di atas agar sepatu dan kaki Anda tidak menimbulkan aroma yang kurang sedap. (NR)

Comment di sini