CiriCara: Cara Membuat Surat Cinta yang Romantis

by
January 10th, 2013 at 10:58 am

CiriCara.com – Membuat surat cinta dan diberi kepada orang disukai memang terkesan kuno. Namun, saat ini masih ada saja orang yang melakukan hal tersebut.

Namun, menulis surat cinta untuk si dia harus dibuat seromantis mungkin. Kamu harus merangkai kata-kata itu menjadi sebuah kalimat yang romantis untuknya. Bukan hanya itu, kamu juga harus menyediakan lembaran kertas yang bagus agar membuatnya terkesan.

Bagi kamu yang ingin menyampaikan isi hati melalui surat cinta, sebaiknya harus membuatnya seromantis dan sebaik mungkin. Bagaimana caranya? Berikut cara membuat surat cinta yang romantis untuk si dia:

1. Ciptakan suasana yang mendukung

Agar suasana mendukung untuk menulis surat cinta, kamu harus membersihkan meja tulis terlebih dahulu, menatap foto si dia, memutar musik favorit, dan cara lain agar membuat kamu merasa rileks. Bagaimanapun juga, untuk membuat kalimat romantis itu memerlukan suasana yang romantis juga.

2. Pilih kertas dan amplop yang tepat

Jangan lupa juga untuk memilih kertas dan amplop yang tepat. Seperti apa amplop dan kertas yang tepat? Untuk menciptakan suasana yang romantis, kamu bisa memilih amplop dan kertas yang bernuansa cinta, atau gambar kesukaan si dia. Hal tersebut tentunya akan membuat hatinya berbunga-bunga.

3. Sediakan kertas lain untuk konsep

Sebelum menulis surat cinta di kertas sebenarnya, kamu harus membuat konsep dulu di kertas lain. Tuliskan tentang kualitas cinta kamu dan tuliskan juga harapan-harapan jika suatu saat si dia menerima cinta kamu.

4. Pembukaan surat

Untuk pebukaan, kamu harus mengucapkan salam yang mesra dan penuh makna kasih sayang. Misalnya, “Halo manis”, “Halo sayang”, “Hai wanita cantik”, dan salam mesra lainnya.

5. Isi

Pada bagian pertama surat, sebaiknya sebutkan apa yang kamu pikirkan tentang dia dan sebutkan pula kenapa dia begitu spesial buat kamu. Setelah itu, kamu baru bisa mengungkapkan paling tidak dua hal penting dari si dia yang bisa membuat kamu jatuh cinta kepadanya.

Misalnya, karena rambutnya indah, matanya yag menawan, sikapnya yang romantis, dan lain sebagainya. Pada bagian itu, kamu harus memuji si dia. Setelah memujinya, kamu bisa menuliskan harapan-harapan dan angan-angan kamu jika cinta itu diterima.

6. Akhiri dengan kalimat romantis

Seperti pembuka, ketika mengakhiri kamu juga harus menuliskan kalimat romantis, seperti “Aku sayang kamu”, “Aku akan sellau sayang sama  kamu”, dan lain sebagainya.

7. Tanda tangan

Agar membuatnya yakin, kamu bisa menandatangani surat cinta untuknya itu.

8. Semprotkan parfum

Agar lebih romantis lagi, kamu bisa menyemprotkan parfum ke lembaran dan amplop surat cinta itu.

9. Jangan langsung dikirim

Surat cinta yang kamu buat, sebaiknya jangan langsung dikirim. Tunggulah satu atau dua hari, siapa tahu kamu berubah pikiran. Jika sudah yakin, kamu bisa langsung mengirimkan surat cinta itu.

Itulah cara membuat surat cinta yang romantis. Namun, perlu kamu ingat juga agar tidak memaksa si dia untuk membalas dengan surat cinta lagi. Mungkin saja, si dia adalah tipe orang yang tidak suka basa-basi. Tunggulah beberapa hari, sampai si dia merespons surat cinta yang kamu kirimkan tersebut.

Surat cinta dibuat bukan hanya untuk menyatakan cinta kepada seseorang saja. Bagi yang sudah berpacaran, sesekali kamu juga bisa mengirimkan surat cinta untuk pasangan yang berisi puisi-pusi cinta atau kalimat-kalimat romantis lainnya. Bagaimana, apakah kamu berniat untuk membuat surat cinta? (NR)

Comment di sini