Facebook Akan Luncurkan Ponsel Baru?

by
January 10th, 2013 at 3:47 pm

California (CiriCara.com)Facebook akan memberi kejutan baru bagi para penggunanya yang tersebar di seluruh dunia. Apakah itu?

Facebook/Daily Mail

Raksasa situs jejaring sosial ini membuat undangan misterius yang diberikannya pada wartawan-wartawan di Amerika Serikat.

Namun, undangan itu mengundang tanya dan banyak spekulasi dari berbagai kalangan. Pasalnya, dalam undangan itu, hanya tertulis “Come and see what we’re building” (Datang dan lihatlah apa yang sedang kami bangun).

Tanggal yang tertera dalam undangan itu ialah Selasa, 15 Januari 2013, mulai pukul 10 pagi waktu setempat. Kabarnya, lokasi undangan tersebut ialah di markas besar Facebook sendiri, yaitu di Menlo Park, California, AS.

Spekulasi yang beredar di dunia maya terhadap undangan tersebut, menyebutkan bahwa Facebook akan menunjukkan telepon seluler baru hasil garapan mereka.

Berdasarkan laporan terakhir yang dikutip dari Dailymail.co.uk, tim teknisi dari Apple untuk iPhone dan iPad telah diajak bekerjasama untuk bergabung dalam proyek misterius Facebook itu, yang diyakini akan dibangun oleh HTC.

Sebelumnya, Facebook sendiri telah mengadakan kolaborasi dengan HTC untuk meluncurkan ponsel ChaCha dan Salsa. Ponsel itu sendiri dilengkapi dengan tombol dedikasi untuk Facebook dan integrasi pada jejaring sosial itu.

Jika benar, proyek misterius Facebook yang kali ini adalah pembuatan ponsel lagi, maka ponsel tersebut pasti dihiasi lebih banyak logo Facebook, akses khusus untuk jejaring sosial ini, dan lebih banyak menggunakan software perusahaan sendiri.

Sebagai tambahan informasi, Facebook juga dikabarkan sedang dalam persiapan untuk menambahkan fitur baru pada aplikasi Messenger-nya, di mana para penggunanya dapat menelepon temannya sesama pengguna Facebook secara bebas, dan dapat menelepon sesama pengguna Facebook via akses internet gratis (VoIP call).

Beberapa ahli mengatakan fitur-fitur tersebut dibuat dengan tujuan supaya raksasa jejaring sosial ini mendominasi jaringan sosial di seluruh dunia.

Jadi, apakah benar undangan misterius Facebook itu untuk peluncuran ponsel baru mereka? (yk)

Daily Mail

Comment di sini