Pemilihan Wali Kota Bandung: Tina Talisa ‘Dilamar’ Demokrat

by
January 10th, 2013 at 1:53 pm

Bandung (CiriCara.com) – Rupanya, walau sudah tersandung dengan berbagai masalah dugaan korupsi, Partai Demokrat masih akan terus merekrut sejumlah artis untuk masuk dalam kepengurusan partai baik nasional maupun daerah.

Sekarang, Tina Talisa, presenter berita yang pernah aktif di stasiun televisi, TV One dan Indosiar rupanya sedang menjadi perhatian Partai Demokrat yang merupakan partai politik Pemilihan Wali Kota Bandung 2013.

Rencana ini disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Kota Bandung, Erwan Setiawan yang juga akan maju mencalonkan diri mejadi Calon Wali Kota (Cawalkot). Erwan menilai dirinya telah siap untuk berdampingan dengan siapapun.

“Demokrat harus menjabat Bandung satu tidak bisa ditawar lagi jadi yang mau bergabung posisinya wakil,” ujar Erwan kepada Tribunnews.com, Rabu, 9 Januari 2013.

Sebagai pendamping dirinya saat pencalonan nanti, Erwan berharap agar calon pendampingnya memiliki satu visi dan misi untuk memajukan Kota Bandung dan menyejahterakan warganya.

Sekarang Erwan memang masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bandung. Namun ia mulai gencar mengadakan komunikasi politik bersama partai politik lainnya, birokrat, dan juga seniman serta artis.

Menurut Erwan, Partai Demokrat memiliki 40 persen kursi di DPRD yang bisa bersatu untuk bersama membangun kota Bandung.

Untuk urusan Wali Kota dan Calon Wali Kota, Erwan mengatakan bahwa Partai Demokrat hanya memilih kandidat yang benar-benar berpotensi sebagai seorang kader.

Erwan mengaku pernah bertemu dengan Tina Talisa dan merasa cocok dengan pemikiran wanita tersebut. Namun, Erwan belum memutuskan calon pendamping resminya.

Ketua DPRD ini mengaku juga mendekati tokoh lain bernama Ridwan Kamil untuk melancarkan aksinya menjadi calon Wali Kota Bandung.

Bila nanti Tina Talisa benar-benar dilamar oleh Partai Demokrat, bisakah Tina yang identik dengan acara talkshow politik ini memimpin kota Bandung bila terpilih? Semoga saja, Tina memiliki kapabilitas yang dicari oleh masyarakat kota Bandung. (RN)

Comment di sini