Roy Suryo Ditunjuk Jadi Menpora Baru

by
January 10th, 2013 at 4:33 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo kabarnya telah ditunjuk secara langsung oleh Presiden SBY untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru. Hal ini sangat mengejutkan, mengingat Roy merupakan ahli IT bukan bidang olahraga.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok membenarkan kabar Roy jadi Menpora baru. Menurutnya, Roy ditunjuk secara langsung oleh Presiden SBY yang juga merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Iya saya dengar sudah definitid ditunjuk, langsung ditunjuk dari Pak SBY,” kata Mubarok, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (10/1/2013).

Mubarok menjelaskan, semua kader di Partai Demokrat sudah menyetujui hal itu. Apalagi, Roy ditunjuk secara langsung oleh Presiden SBY. “Ya kita setuju saja kalau dia (Roy) jadi Menpora. Dia memang ahli IT tapi saya lihat soal olahraga bisa lah,” katanya.

Jika benar jadi Menpora, Mubarok menyarankan agar Roy bekerja secara efektif. Pasalnya, waktu yang dimiliki Roy sebagai Menpora baru hanya sedikit. “Teruskanlah program-program karena waktunya pendek,” tandasnya.

Sebelumnya, jabatan Menpora dipegang oleh Andi Mallarangeng. Namun karena tersandung kasus korupsi dari proyek Hambalang, Andi pun mengundurkan diri. Sejumlah nama seperti Fauzi Bowo sempat muncul untuk menggantikan Andi. Namun, hal itu tidak terealisasikan.

Meskipun demikian, Roy sendiri belum memberikan kepastian mengenai jabatan barunya itu. Roy belum berani memberitahukan ke publik sebelum ada pengumuman secara resmi dari Presiden SBY. “Sebaiknya ditunggu saja pengumuman resmi Presiden,” kata Roy.

Benarkah Roy Suryo akan menjadi Menpora yang baru?

(YG)

Comment di sini