Tol Merak Macet Parah Gara-gara Banjir 1 Meter

by
January 10th, 2013 at 10:00 am

Jakarta (CiriCara.com) – Hujan yang mengguyur Ibukota seharian, kemarin, Rabu, 9 Januari 2013 membuat ruas lalu lintas di jalan tol tersendat dan macet parah.

Kejadian serupa juga terjadi terhadap lalu lintas kendaraan dari dan menuju Merak. Diberitakan oleh Merdeka.com, hingga pagi ini, ketinggian genangan air di Tol Merak telah mencapai satu meter.

Merdeka

Akibat ketinggian air dua arah di tol ditutup oleh pihak Jasa Marga Traffic Management. Genangan air tersebut terjadi di badan jalan pada kilometer 56 sampai 58 dan menyebabkan kemacetan sangat panjang.

Untuk mengatasi kemacetan tersebut, kendaraan yang akan mengarah ke Merak dialihkan keluar jalan Tol Balaraja di kilometer 39 karena antrean kendaraan yang akan keluar tol hingga saat ini sudah mencapai kilometer 36.

Petugas Jasa Marga juga mengatakan bahwa kepadatan terjadi karena truk dan juga kendaraan pribadi. Sementara itu, untuk kendaraan dari arah Merak menuju Jakarta dialihkan keluar dari jalan Tol Ciujung di kilometer 60.

Warga sekitar jalan tol yang rumahnya tergenang air karena hujan seharian kemarin juga memanfaatkan badan jalan yang ditutup untuk mengungsi sehingga ruas jalan tersebut belum bisa digunakan sampai saat ini.

Walau hujan mengguyur area Jakarta, namun dampak hujan seharian kemarin dirasakan oleh warga di luar Ibukota. Buktinya meski hujan merata di seluruh kawasan Jakarta mengguyur deras, namun jalan-jalan utaman di kota Jakarta tidak mengalami kemacetan.

“Genangan air tidak ada yang tinggi semua relatif rendah, jalur protokol juga tidak bermasalah hanya basah saja.” tutur salah satu petugas TMC Polda Metro Jaya, Aipda Marsono, seperti dikutip dari Merdeka.com, kemarin, Rabu, 9 Januari 2013. (RN)

Comment di sini