CiriCara: Cara Melukis Alis Agar Terlihat Cantik

by

CiriCara.com – Selain berfungsi untuk menahan kotoran agar tidak masuk ke mata, alis juga bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Semakin bagus bentuk alisnya, maka semakin bagus pula penampilan wajahnya. Punya masalah dengan bentuk alis yang tidak sama?

Anda tidak perlu khawatir, karena bentuk alis yang tidak sama bisa diatasi dengan cara melukis. Namun, melukis alis tidak bisa dilakukan dengan cara yang sembarangan. Butuh cara yang tepat agar bentuk alis terlihat seperti alami.

Berikut cara melukis alis agar terlihat cantik:

1. Pemilik dahi lebar

Bagi Anda yang memiliki dahi lebar atau biasa disebut “jenong”, ikuti cara berikut ini:
- Buat garis alis sedikit lebih tinggi dan panjang dari alis asli.
- Hindari membuat alis berbentuk bulat karena hanya akan membuat dahi terlihat lebih lebar.
- Buat alis panjang dengan ukuran sama sampai di ujung.

2. Pemilik alis tipis

Untuk pemilik alis tipis, Anda hanya perlu mempertebal bentuk alis menggunakan pensil alis dengan mengikuti bentuk alis yang asli. Gunakan maskara setipis mungkin dan merata agar terlihat lebih natural.

3. Alis terlalu dekat

Pemilik alis dengan tipe ini biasanya akan terlihat berwajah serius dan “tajam”. Agar terlihat cantik, Anda bisa mencabut atau mencukur pangkal alis yang terlalu dekat itu sampai bersih. Untuk menyamarkannya gunakan perona mata berwarna terang.

4. Alis setengah

Agar terlihat normal, “sambung” alis tersebut dengan menggunakan pensil alis sesuai dengan warna alis aslinya. Lukis sesuai dengan bentuk alis yang satunya. Agar terlihat natural, lapisi juga alis yang satunya dengan pensil alis.

Setelah melukis alis sesuai dengan tipenya masing-masing, Anda harus menjaga agar bentuk alis tidak berubah. Rapikan bentuk alis setidaknya satu minggu sekali untuk mempertahankan bentuknya.

Jika ingin mencabut atau mencukur alis, ada baiknya sisakan paling tidak setengah bagian pangkalnya. Tujuannya agar lukisan alis yang Anda buat tetap seperti alis alami. Dengan begitu Anda akan terlihat cantik secara natural.

(YG)


comments powered by Disqus