Niat Selingkuh? Buat Apa?

by
January 13th, 2013 at 8:05 am

CiriCara.com - Apakah kamu saat ini merasa bosan dengan pacar? Mungkin pacar terlalu posesif,? Atau dia terlalu curiga dengan kamu sehingga kamu merasa tidak nyaman di dekatnya? Perasaan semacam itu biasanya menimbulkan niat untuk selingkuh.

Kalau kamu berniat selingkuh  dengan alasan apapun, sebaiknya pertimbangkan niat itu sekali lagi. Dengan berselingkuh, yang merasa dirugikan tidak hanya pasangan kamu, namun orang lain dan kamu sendiri juga akan merasa rugi.

Bagaimana tidak? Jika perselingkuhan kamu diketahui sekaligus oleh pasangan resmi serta selingkuhan, bisa jadi kamu akan ditinggalkan oleh keduanya. Reputasimu pun akan menjadi buruk di mata teman-teman.

Dampak perselingkuhan tidak hanya satu orang yang  merasa tersakiti, melainkan semua  yang terlibat. Di sini ada beberapa alasan mengapa selingkuh bukanlah ide bagus dalam menyelesaikan masalah dalam hubungan.

1. Tidak dapat disembunyikan

Hubungan interaksi manusia itu bagaikan jaring laba-laba, semuanya pasti terhubung dengan yang lain. Misalnya si A kenal dengan si B, sedangkan selingkuhan kamu si C  kenal dengan si B. Pasangan kamu kenal dengan si A, dan si B melihat kamu di suatu tempat bermesraan dengan si C, maka hal itu akan dibicarakan ke si A lalu ke pasangan kamu dan itu terjadi dari mulut ke mulut. Meski kamu sudah berusaha keras untuk menutupinya, bukan hal yang mustahil kamu tetap ketahuan.

2. Bukti selalu ada

Ketika berhubungan dengan selingkuhan, pastinya kamu meninggalkan foto, SMS, email, ataupun bekas panggilan serta yang lainnya. Ketika sedang lengah, bukti perselingkuhan tersebut bisa dengan mudah didapatkan. Apalagi dengan zaman yang sudah berkembang pesat ini telah banyak aplikasi smartphone yang dapat mendeteksi keberadaan seseorang.

3. Kebenaran akan selalu menang

Seperti kata pepatah, sebaik-baiknya bangkai ditutupi, pasti batunya akan tercium juga. Setiap kesalahan, bagaimanapun cara menyembunyikannya, cepat atau lambat pasti akan ketahuan. Meski kamu mengelak dan mencoba untuk menyelesaikan hubungan perselingkuhan, namun tetap saja pada akhirnya dosa kamu  bakal terbongkar nantinya.

Perselingkuhan bukanlah jalan terbaik untuk memecahkan masalah dalam hubungan. Perselingkuhan justru malah menjerumuskan kamu ke dalam masalah yang lebih besar.

Jika saat ini kamu dalam kondisi berselingkuh, maka kembalilah ke jalan yang benar dan akui kesalahan tersebut kepada pasangan kamu sebelum terlambat, semakin cepat semakin baik.

Jika memang kamu merasa bosan dengan hubungan yang selama ini dijalani, maka diskusikan masalah tersebut dengan pasangan atau konsultasikan dengan sahabat atau temuilah pakar untuk konseling.

Temukan solusi terbaik demi melanjutkan hubungan kamu, dan tetap ingat bahwa selingkuh hanya merupakan jalan yang terbaik untuk menuju perpisahan. (CT)

 

Comment di sini