CiriCara: Cara Langsing ala Wanita Jepang

by
January 14th, 2013 at 1:44 pm

CiriCara.com – Wanita di dunia memiliki cara sendiri untuk membuat wajah dan tubuhnya terlihat menarik. Wanita Jerman misalnya, mereka sangat menyukai makanan yang mengandung kentang dan gandum agar dirinya tetap terlihat cantik dengan tubuh yang langsing.

Bukan hanya negara Jerman saja yang wanitanya cantik-cantik dan langsing-langsing, tapi para wanita Jepang pun tak kalah cantiknya. Rata-rata wanita Jepang memiliki tubuh yang langsing dan kulitnya nampak putih bersinar. Lalu, apa rahasia kecantikan dan kelangsingan tubuh para wanita Jepang?

Dilansir Healthypro.org, wanita jepang memiliki pola makan dan cara makan yang baik untuk membuat tubuhnya jadi terlihat indah. Bagaimana caranya? Untuk menhetahuinya, Anda bisa menyimak cara langsing ala wanita Jepang berikut ini:

1. Menikmati makanan

Masyarakat Jepang memiliki pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan rendah kalori yang lezat. Selain itu, makanan yang disajikan pun memiliki tatanan yang indah sehingga sangat menarik dilihat. Hal itulah yang membuat masyarakat Jepang makan dengan perlahan dan menikmati makanan yang dimakan. Perlu Anda ketahui juga bahwa menikmati makan bisa menekan nafsu makan.

2. Sangat menyukai ikan

Orang Jepang lebih menyukai ikan daripada daging. Oleh karena itu, makanan yang disajikan di Jepang sebagian besar berbahan dasar ikan. Jenis ikan yang biasa dikonsumsi mereka yaitu salmon, tuna, mackerel, sarden, dan herring. Jenis ikan-kan itu adalah makanan favorit warga Jepang. Makanan tersebut mengandung lemak omega-3 yang baik untuk jantung.

3. Menyukai sayuran

Hampir semua jenis makanan di Jepang dicampur dengan berbagai macam sayuran. Sebanyak 4-5 jenis sayuran bahkan bisa disajikan dalam satu kali makan. Mengonsumsi sayuran memang sangat baik untuk kebugaran tubuh. Untuk itulah warga Jepang tak akan melupakan sayuran setiap kali mereka makan.

4. Makan dalam porsi kecil

Di Jepang, makanan selalu disajikan dalam piring dan mangkuk kecil. Alasannya adalah agar warganya tidak makan lebih banyak. Orang bisa makan 45 persen lebih banyak dari porsi biasanya ketika sebuah makan disajikan dalam porsi yang lebih besar. Jika Anda ingin langsing dan sehat, maka biasakanlah makan dalam porsi kecil.

5. Makanan penutup yang sehat

Makanan penutup khas Jepang adalah berbagai jenis buah yang dikupas, diiris, dan diatur di atas piring cantik. Saat menyantap buah-buahan, mereka biasanya akan menikmati secangkir teh hijau Jepang juga yang kaya akan antioksidan. Membiasakan diri untuk memilih makanan penutup seperti itu bisa membuat tubuh Anda menjadi langsing.

6. Menyukai jalan kaki atau bersepeda

Di Jepang, naik sepeda atau berjalan kaki merupakan bagian dari kehidupan mereka sehari-hari. Tak heran, banyak orang Jepang yang kuat berjalan jauh dan berusia lebih panjang. Melakukan aktivitas tersebut setiap harinya bisa membuat tubuh Anda lebih sehat dan jauh dari penyakit.

Itulah cara langsing ala wanita Jepang. Untuk itu, Anda harus memiliki pola hidup sehat agar mendapatkan tubuh yang indah. Bagaimana, Anda mau menirunya agar hidup lebih sehat? Selain wanita Jepang, Anda juga bisa melihat artikel lain mengenai rahasia kecantikan wanita dari 6 negara di sini dan cara langsing ala wanita Prancis di sini. (NR)

Comment di sini