CiriCara: Cara Mudah Merawat Peralatan Rambut

by
January 14th, 2013 at 11:40 am

CiriCara.com – Agar rambut terlihat indah dan penampilan pun jadi terlihat cantik, beberapa wanita ada yang menggunakan peralatan rambut, seperti catokan, alat pengeriting rambut, dan lain sebagainya. Namun, penggunaannya jangan terlalu sering karena bisa membuat rambut Anda jadi cepat rusak.

Jika Anda sering menggunakan peralatan rambut tersebut, maka rajin-rajinlah melakukan perawatan rambut, seperti kerimbat, hair spa, dan lain sebagainya agar rambut tetap sehat. Bukan hanya itu, menjaga kesehatan rambut juga berkaitan dengan bagaimana Anda merawat kebersihan peralatan rambut yang digunakan.

Peralatan rambut yang biasa dipakai wanita, antara lain sisir, hairdryer, catokan, dan lain sebagainya. Melakukan perawatan pada alat-alat tersbut bisa membuat rambut Anda tetap terlihat sehat. Bagaimana cara melakukan perawatan pada alat-alat tersebut? Dilansir TimesofIndia.Indiatimes.com, inilah cara perawatannya:

1. Catokan dan pengeriting rambut

Catokan atau pengeriting rambut harus dirawat kebersihannya agar rambut Anda juga tetap sehat. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan kain yang dibasahi dengan air. Namun, gunakanlah kain berserat mikro. Anda bisa mengelap permukaannya. Bersihkan alat-alat hair styling tersebut agar tidak mudah rusak dan tergores.

2. Hairdryer

Jika Anda sering menggunakan hairdryer, maka akan ada banyak debu yang menempel. Perhatikan bagian belakang hairdryer, Anda akan menemukan banyak debu di dalamnya. Debu yang menempel itu bisa membuat alat jadi cepat rusak dan rambut Anda pun jadi lama keringnya. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan vacum cleaner untuk menyedot debu-debunya keluar. Lakukan cara ini setidaknya 2 minggu sekali.

3. Peralatan berminyak

Jika rambut Anda berminyak, maka peralatan rambut akan memiliki noda. Hal tersebut malah akan membuat peralatan rambut jadi cepat rusak. Untuk menghilangkan noda tersebut, Anda bisa menggunakan baking soda. Campurkan air dan baking soda, lalu aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, usapkan pada noda dengan jari atau menggunakan sikat gigi yang lembut. Jika sudah mengusapkannya, maka Anda bisa membilasnya dan keringkan dengan kain.

Itulah cara mudah merawat peralatan rambut atau alat-alat hair styling yang biasa Anda gunakan. Melakukan perawatan pada alat-alat tersbut tentunya akan membuat rambut Anda lebih terlihat sehat dan indah. Selain itu, peralatan rambut Anda juga jadi tak cepat rusak. (NR)

Comment di sini