Di Jawa Timur, Rhoma Irama Terpilih Jadi Capres Terpopuler

by
January 14th, 2013 at 2:48 pm

Surabaya (CiriCara.com) – Walaupun langkah pencalonan Presiden untuk tahun 2014 dicibir dan diremehkan, Rhoma Irama perlu sedikit berbangga hati. Kenapa?

Ternyata berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Presisi Poll pada Minggu, 13 Januari 2013, di Jawa Timur, Rhoma Irama dinobatkan sebagai Calon Presiden (Capres) terpopuler.

Dilansir dari Tribunnews.com, survei oleh Presisi Poll dilakukan pada responden atau sampel 440 orang yang berasal dari 38 kabupaten atau kota di Jawa Timur yang dipilih secara acak. Margin error yang didapat sekitar 5 persen dan popularitas Rhoma mencapai 95,7 persen.

Popularitas Rhoma Irama ini mengalahkan popularitas tokoh nasional lainnya seperti Aburizal Bakrie, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang mendapat 79,8 persen suara dan Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra yang mendapat 75,1 persen suara.

Menurut Heliose Soerwianto, Direktur Eksekutif Presisi Poll, tingginya popularitas Rhoma Irama ini menunjukkan bahwa masyarakat Jawa Timur masih menyukai figur Rhoma Irama.

Faktor terbesar yang mempengaruhi hasil survei itu adalah karena Rhoma Irama dikenal sebagai Raja Dangdut dengan karya-karyanya yang sudah melegenda.

Tetapi walaupun populer sebagai Capres 2014 di Jawa Timur, Rhoma masih kalah dengan sejumlah tokoh nasional lainnya bila dilihat dari sisi akseptabilitas (disukai) dan elektabilitas (dipilih).

Beberapa bulan lalu, media gencar memberitakan bahwa ayah dari Ridho Rhoma ini akan maju dalam Pilpres 2014. Dengan kepercayaan diri tinggi, Rhoma mengaku sudah mendapat restu dari para kyai, habib, dan ulama. Ia juga mengatakan sudah ‘dilamar’ oleh sejumlah partai besar seperti PKB. (RN)

Comment di sini