Foto: Seniman Ubah Lubang di Jalan Menjadi Foto Bernilai Belasan Juta Rupiah

by
January 14th, 2013 at 10:50 am

CiriCara.com – Lubang di jalanan tidak hanya ditemui di jalanan Indonesia saja, tetapi juga di beberapa jalanan di wilayah Amerika Serikat.

Umumnya jalanan berlubang membuat masalah dan kekacauan lalu lintas. Tapi, dengan sentuhan nilai seni dari Davide Luciano, lubang-lubang di jalan itu dapat menjadi foto bernilai seni yang laku dijual hingga mencapai 800 poundsterling (sekitar 12 juta rupiah).

Seniman yang berasal dari New York, AS ini mampu menyulap cacat di jalanan itu menjadi karya seni yang berisi pesan dan cerita.

Ide kreatif itu muncul di benak seniman berusia 34 tahun ini, ketika dirinya berbenturan dengan lubang di jalan hampir sebesar jurang.

Berikut beberapa gambar karya seni Davide yang dibuat dengan model asli dan sedikit pengeditan warna dengan menggunakan Photoshop.

imagebam.com

Sumber foto: BNPS

Lubang pada foto ini diceritakan seperti celah di danau, di mana seorang nelayan berhasil menangkap ikan dari dalamnya.
imagebam.com

Sumber foto: BNPS

Model pria ini menggunakan lubang di jalan itu sebagai wadah untuk membuat minuman anggur sendiri.
imagebam.com

Sumber foto: BNPS

Sedangkan pada foto yang ketiga ini, ada seorang gadis yang mengejar seekor kelinci yang hendak masuk ke dalam lubang tersebut.
imagebam.com

Sumber foto: BNPS

Wanita ini malah menggunakan lubang di jalan itu untuk menanam bunga. Dengan demikian, lubang yang tadinya tidak indah dipandang, justru menjadi menarik.
imagebam.com

Sumber foto: BNPS

Masih ingat serial film “Baywatch”, yang menceritakan penjaga pantai di Los Angeles, AS? Kali ini, sang penjaga pantai terlihat berlari untuk menyelamatkan seseorang yang nyaris tenggelam dalam lubang tersebut.
imagebam.com

Sumber foto: BNPS

Pada foto ini diceritakan seorang atlet renang sedang mengambil ancang-ancang untuk terjun ke dalam lubang yang digambarkan sebagai kolam renang.
imagebam.com

Sumber foto: BNPS

Pada foto yang satu ini, model tersebut berpose seperti hendak menyantap spaghetti porsi besar.

Itulah beberapa hasil karya unik ciptaan Davide, yang mengubah lubang di beberapa jalan di wilayah Amerika Serikat, seperti New York, Los Angeles, Toronto and Montreal, menjadi media untuk menyampaikan cerita. (yk)

Daily Mail

Comment di sini