Kelebihan Samsung Galaxy Camera

by
January 14th, 2013 at 10:52 am

CiriCara.com – Jika Anda merupakan penggemar gadget Samsung, jangan sampai melewatkan gadget terbaru besutan produsen alat elektronik asal Korea Selatan ini. Perkenalkan, Samsung Galaxy Camera, kamera-ponsel yang dilengkapi sistem operasi Android.

Jika dilihat dari segi fisik, Galaxy Camera memiliki penampilan yang cukup mengesankan daripada kamera pocket lainnya. Dengan layar sentuh sebesar 4,8 inci, Anda bisa dengan mudah melakukan pengaturan sebelum memotret objek.

Desain

Galaxy Camera ternyata memiliki dimensi yang cukup longgar, yaitu 128,7 x 70,8 x 19,1 mm dan bobotnya sebesar 300 gram. Meski terlihat lebih besar dibandingkan kamera pocket lainnya, Galaxy Camera cukup nyaman untuk digenggam maupun digunakan.

Material sejenis karet yang terdapat di sisi kamera berfungsi untuk mencegah kamera terjatuh saat kita memegangnya dalam keadaan tangan licin. Ditambah lagi, tombol shutter juga menyatu dengan tombol untuk mengatur zoom sehingga memudahkan pengguna dalam membidik dan memotret gambar dengan zoom tertentu. Pada sisi kanan kamera juga terdapat port USB yang berfungsi untuk mengisi ulang baterai dan juga dapat terhubung dengan komputer.

Selain itu, pada bagian bawah terdapat slot micro SD beserta penutupnya dan dapat diisi dengan micro SD dengan kapasitas maksimal hingga 64 GB. Sebenarnya kamera tersebut sudah ditambahi dengan memori internal 8 GB. Tidak puas dengan itu, slot mini HDMI, slot SIM card serta tempat baterai berkapasitas 1650 mAh juga tersedia.

Resolusi yang dihasilkan juga lumayan yaitu 720 x 1280 pixel (306 ppi) sehingga kita dapat melihat hasil foto dengan baik. Anda juga tidak perlu takut layar LCD tergores karena sudah terlindungi Gorilla Glass 2.

Samsung Galaxy Camera lensa 23 mm dengan 16,3 MP backside-illuminated CMOS Sensor dan out put yang dihasilkan sebesar 4608 x 3456 pixel.

Fitur

Dalam hal fitur, Samsung Galaxy Camera telah dilengkapi mode pengambilan gambar Auto, Smart, dan Expert. Mode Auto digunakan untuk kita yang ingin mengambil gambar secara instan tanpa perlu mengaturnya dulu. Selain itu terdapat juga Best Photo, Night, Panorama, Macro, Landscape dan masih banyak lagi. Dalam mode continuous, kamera tersebut mampu membidik sebanyak 20 kali, hebat bukan?

Mode Expert biasanya digunakan untuk orang yang ingin bereksperimen, seperti ketajaman, kecerahan, ISO dan yang lainnya. Dengan dukungan prosesor Quad-Core 1,4 GHz Cortex-A9 RAM 1 GB bersama dengan sistem Android 4.1.1 Jelly Bean, operasional kamera tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Uniknya, karena telah menggunakan Android, pengguna dapat mengunduh berbagai aplikasi foto yang terdapat pada Google Play Store, misalnya Snapseed dan Instagram. Apalagi kita dapat membagikan foto kita langsung ke Facebook, Twitter, Instagram dan yang lainnya melalui kamera ini. Sebab kamera tersebut dilengkapi dengan fitur 3G, WiFi, serta Bluetooth sehingga kita dapat mengirim foto ke smartphone yang lain.

Satu fitur yang juga cukup menarik adalah Best Face serta Voice Control. Best Face adalah fitur yang fungsinya mirip dengan Best Photo, hanya saja fokusnya adalah wajah sehingga kita dapat memilih ekpresi terbaik dan dapat menghasilkan foto yang sempurna.

Selain itu, Voice Control adalah fitur yang dapat memberikan perintah kepada kamera hanya dengan melalui suara saja. Misalnya kita dapat memberi perintah seperti zoom out, zoom in, flash active, timer, video serta membuka galeri foto.

Samsung Galaxy Camera dibanderol denga harga yang cukup menjangkau bagi orang yang memiliki hobi memotret, yaitu sekitar 5,5 juta rupiah . (CT)

Comment di sini