Wow! Pria India Ini Kenakan Sorban Sepanjang 300 Meter

by
January 14th, 2013 at 11:36 am

Amritsar (CiriCara.com)Sorban adalah semacam kain yang dikenakan sebagai penutup kepala. Umumnya, digunakan oleh masyarakat India, ataupun Timur Tengah.

AFP/Getty Images/Daily Mail

Uniknya, pada Maghi Mela Festival yang diadakan di Amritsar, salah satu kota yang terletak dekat Golden Temple di India itu, seorang pria terlihat menggunakan sorban 300 meter sehingga kepalanya terlihat besar, dan wajahnya hampir tidak kelihatan.

Pria ini adalah anggota Nihang. Nihang sendiri merupakan suatu perkumpulan tentara Sikh. Sorban yang dikenakan itu dilengkapi dengan baja lempar yang sering disebut Chakram, kemudian terdapat pula belati, pisau, dan pedang berbagai ukuran serta rantai besi.

Reuters/Daily Mail

Reuters/Daily Mail

Sorban jenis ini dikenal dengan sebutan Dumaala. Umumnya, dalam festival itu, juga diadakan sebuah kompetisi siapakah yang dapat mengenakan sorban terbesar pada kepalanya.

Di tahun 2010, Guinness World Records mencatat seorang anggota Nihang yang bernama Major Singh menggunakan sorban 400 meter.

Festival Maghi Mela diikuti festival musim panen, atau Lohri. Selain itu, dalam festival tersebut juga diadakan pertempuran antara tentara Mughal dan Guru Sikh kesepuluh, Gobind Singh Ji.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini