CiriCara: Cara Berdandan Cantik dalam Waktu Singkat

by
January 15th, 2013 at 9:06 am

CiriCara.com – Beberapa wanita membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghasilkan dandanan yang sempurna. Berdandan sempurna memang perlu agar dirinya bisa terlihat menarik dan semakin cantik. Tapi, jika dilakukan dalam waktu yang cukup lama, maka Anda akan telat datang ke tempat tujuan.

Padahal untuk menghasilkan dandanan yang sempurna, Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Dalam waktu singkat saja Anda sudah bisa terlihat cantik dan menarik dengan menggunakan makeup. Bagaimana caranya? Dilansir dari Redbookmag.com, inilah cara berdandan cantik dalam waktu singkat:

1. Memanfaatkan lipstik

Lipstik bisa jadi penyelamat Anda saat harus berdandan dengan cepat. Bukan hanya di bibir saja Anda bisa memakaikannya, tapi bisa juga dipakaikan untuk pipi dan mata. Troy Surratt, makeup artis keluarga Kadarshian mengatakan bahwa lipstik berwarna kemerahan yang hangat akan terlihat cantik jika Anda memakaikannya di bibir, pipi, dan mata.

Caranya yaitu setelah mengoleskan lipstik, Anda bisa menggunakan jari untuk meratakannya. Kemudian, tepuk-tepuk jari tersebut ke tulang bibi sebagai blush on. Lalu, sisa warna lipstik juga bisa Anda pakaikan ke mata sebagai eyeshadow. Memanfaatkan lipstik bisa membuat penampilan atau riasan wajah Anda jadi terlihat natural dan selaras secara keseluruhan. Namu, Anda juga tetap bisa terlihat cantik dengan dandanan.

2. Tonjolkan dandanan melalui lipstik

Lipstik berwarna merah ala Gwen Stefani bisa membuat Anda jadi terlihat seksi dan serius. Tapi perlu diingat juga bahwa lipstik berwana merah membara tak bisa digunakan untuk semua kesempatan. Jika sedang terburu-buru dan Anda hanya memiliki lipstik berwarna merah, maka ada trik untuk membuat Anda jadi terlihat berbeda. Caranya, Anda bisa memberikan tekanan sedikit pada bibir, jangan hanya ditepuk-tepuk saja. Cara tersebut bisa membuat warna lipstik jadi tak begitu kuat dan memberikan efek gradiasi.

3. Menampilkan smokey eyes

Smokey eyes bisa membuat Anda jadi terlihat lebih cantik dalam waktu singkat. Bayangan smokey eyes berwarna gelap akan membuat Anda terlihat lebih seksi. Daniel Martin, makeup artist yang pernah merias artis-artis Hollywood, seperti Jessica Szohr, Amanda Peet, dan Jennie Garth mengatakan bahwa sebelum mengaplikasikan eyeshadow, sebaiknya Anda basahi dulu kuasnya untuk memperdalam warna sehingga tak perlu berulang kali mengolesnya. Setelah basah, Anda bisa memilih warna gelap untuk menampilkan smokey eyes yang bisa dioleskan sekitar mata.

Itulah cara berdandan cantik dalam waktu singkat. Cara tersebut bisa Anda terapkan jika terburu-buru ingin pergi ke kantor agar tetap terlihat cantik atau mendadak diajak kencan oleh pasangan. Walaupun berdandan dalam waktu singkat, tapi Anda tetap terlihat cantik dan seksi. Selamat mencoba. (NR)