Pendukung Petisi Gagalkan Daming Jadi Hakim Agung Capai 6.799 Orang

by
January 15th, 2013 at 4:37 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Musisi Indonesia, Melanie Subono membuat petisi gagalkan Muhammad Daming Sunusi jadi hakim agung. Daming dinilai tidak memiliki sopan santun karena berkomentar, “yang diperkosa dengan yang memerkosa ini sama-sama menikmati, kok.”

Merasa geram dengan komentar Daming tersebut, Melanie pun membuat petisi penolakan melalui situs Change.org. Hingga berita ini dibuat, pendukung petisi tolak Daming jadi hakim agung sudah mencapai 6.799 orang.

Berikut kutipan dari sebagian isi petisi yang dibuat Melanie Subono di situs Change.org:

Dengan petisi ini saya, Melanie Subono sebagai seorang perempuan menuntut:

1. Calon Hakim Agung Daming untuk MEMINTA MAAF secara publik atas pernyataannya.
2. Komisi III TIDAK MELOLOSKAN calon hakim agung yang tidak mempunyai cara berpikir dan cara berbicara yang santun.

Terima kasih.

Melanie Subono

Menurut Melanie, jika Daming tetap diloloskan menjadi hakim agung, maka Indonesia akan mengalami cacat hukum. Hal ini tentu akan membawa pengaruh buruk pada sistem peradilan di Indonesia.

“Menurut saya ini sama sekali TIDAK pantas dan sudah terlihat bahwa tidak akan ada keadilan untuk hal ini bila beliau (Daming) menjabat (sebagai hakim agung),” tulis Melanie dalam petisi penolakannya tersebut.

Dipastikan jumlah pendukung dari petisi tersebut akan terus meningkat. Mereka sebagian besar menganggap komentar Daming sudah kelewat batas meskipun hanya berniat untuk lelucon.

(YG)

Comment di sini