Wah! Ada Penampakan Wajah Yesus di Jendela Hotel

by
January 15th, 2013 at 4:33 pm

San Diego (CiriCara.com) – Semakin sering tersiar kabar bahwa penampakan wajah yesus muncul di mana-mana. Selain, beberapa waktu lalu penampakan Bunda Maria terlihat di sebuah bongkahan kayu, kali ini, wujud Yesus, kembali terlihat di jendela salah satu kamar Hotel Hard Rock di San Diego, California, AS.

Huffington Post

Penampakan kali ini diketahui oleh seorang pensiunan polisi yang bernama Chuck Rickman (64) ketika dirinya sedang berjalan-jalan.

Kepada Huffingtonpost.com, dirinya menjelaskan bahwa ketika sedang berjalan-jalan di pusat kota, tiba-tiba saja pencitraan pada jendela itu muncul. Sebagai bukti, dia mengambil ponselnya dan mengabadikan penampakan mirip yesus pada kaca jendela itu.

Tetapi Chuck bukanlah seorang yang sangat religius, sehingga dia masih dapat mengatakan entah itu adalah penampakan wujud yesus atau Led Zeppelin.

Chuck sempat membicarakan hal tersebut kepada seorang pemuda. Hal yang mengejutkannya, pemuda itu mengatakan bahwa wujud yesus pada jendela itu sudah dilihatnya selama beberapa minggu belakangan ini.

Menanggapi isu yang beredar tentang penampakan yesus di jendela kamar hotel Hard Rock San Diego itu, para peneliti dari Universitas Northwestern memberikan alasan yang ilmiah, seperti berikut ini:

Otak manusia memang memiliki memori dan sudah menyimpan beberapa benda yang sering dilihatnya. Sehingga setiap jaringan otak manusia sudah terhubung untuk mengidentifikasi benda-benda yang dilihat mata dan dicocokkan dengan wujud benda lain yang ada dalam memori otak, kemudian memilah benda-benda mana yang terlihat mirip dengan benda yang dilihatnya itu.

Oleh karena itu, tidak heran kalau Chuck bisa mengatakan bahwa penampakan di jendela itu adalah yesus, karena bagi dia, sosok aneh pada jendela itu, sekilas mirip dengan ciri-ciri yesus, tokoh Alkitab, yang tersimpan dalam memori otaknya.

Meski demikian, berita penampakan misterius ini sempat menghebohkan para penghuni hotel dan juga general manager hotel itu, Matt Greene.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini