CiriCara: 6 Ciri Cowok yang Berpotensi Jadi Pelaku KDRT

by
January 16th, 2013 at 3:12 pm

CiriCara.com – Cewek adalah makhluk yang lembut dan ingin disayang oleh pasangannya. Tak heran jika banyak cewek yang ingin memiliki pacar penyayang dan penyabar. Tak seorang pun wanita yang ingin mendapatkan perlakukan kasar dari pasangannya atau bisa disebut juga dengan KDRT.

Cewek tak ingin mendapatkan perlakukan kasar dari cowok baik itu secara verbal maupun fisik. Namun, tak semua cewek beruntung untuk bisa mendapatkan pacar penyayang dan penyabar. Beberapa dari mereka mengaku pernah menjadi korban kekrasan pasangannya saat menjalani hubungan asmara.

Ketahulah bahwa tindakan KDRT atau kekerasan fisik itu tidak hanya terjadi pada cewek miskin yang berpendidikan rendah. Fakta menunjukkan bahwa semua cewek dari beberapa golongan bisa mengalaminya. Apakah pacar Anda saat ini berpotensi  jadi pelaku KDRT? Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak ciri-cirinya berikut ini yang dicuplik dari Vemale.com:

1. Sangat baik dan penyabar

Beberapa cewek yang pernah mendapat perlakuan keras dari pacarnya mengatakan bahwa pacarnya merupakan sosok yang sangat baik dan sempurna saat baru pertama kali jumpa. Cowok itu akan memperlakukan seorang cewek seperti ratu dan sangat memanjakan kamu. Jika pacar kamu saat ini bersikap seperti itu, maka patut waspada. Cara yang dilakukannya itu bisa membuatnya untuk bertindak apa saja sebagai balasan atas kebaikan hatinya.

2. Posesif berlebihan

Kamu diharuskan untuk meminta izin kepadanya terlebih dahulu jika ingin pergi bersama keluarga ataupun kerabat lainnya. Selain itu, dia juga akan marah jika kamu lupa memberi kabar atau lupa meminta izin padanya. Mungkin kamu pernah berusaha untuk meyakininya hingga akhirnya si dia mengizinkannya, Tapi, apakah si dia mengizinkannya tulus? Jika dia mengancam, seperti berkata, “Ya sudah pergi saja, tapi kalau ada apa-apa jangan salahi aku”, maka bisa diartikan bahwa si dia tidak akan pernah menghargai keputusan kamu. Pada awalnya mungkin si dia akan mengancam, lalu berkata kasar, dan akhirnya menggunakan kekerasan fisik.

3. Menjauhkan kamu dari para sahabat

Beberapa cewek pasti memiliki sahabat dekat. Suka dan dukanya terkadang diceritakan pada sahabatnya itu. Tapi, coba perhatikan sikap si dia, apakah tertarik untuk berkenalan dengan sahabat kamu atau si dia merasa canggung ketika kalian pergi bersama. Jika si dia terlihat kesal dan berusaha menjauhkan kamu dari para sahabat, maka waspadalah. Sikapnya itu merupakan triknya agar memiliki kamu sepenuhnya dalam arti yang tidak baik.

4. Menuruti apa yang diinginkan

Apakah si dia terlalu mengatur hidup kamu? Misalnya berkata, “Kenapa pakai baju itu sih, pakai ini aja yang lebih bagus” atau “Kamu jangan makan itu, nanti jerawatan”. Sikap si dia itu petanda bahwa kamu harus menuruti apa yang diinginkannya. Cowok yang seperti itu menganggap kamu sebagai “bonekanya”. Artinya, boneka bisa dimainkan dan disakiti sesuka hatinya. Kamu perlu berhati-hati jika si dia sering bersikap seperti itu.

5. Bersikap kasar pada orang lain

Jika si dia sering menjelek-jelekkan orang lain, bahkan orangtua atau mantan kekasihnya, maka kamu juga harus waspada. Kamu bisa mendapat perlakuan yang sama dari si dia. Jika si dia hanya melihat sisi buruk dari orang lain, maka kamu juga akan dilihatnya seperti itu oleh dia.

6. Meminta maaf tapi mengulangi kesalahannya lagi

Si dia pernah berkata kasar, menampar, bahkan memukul kamu. Tapi, setelah menyadarinya dia meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Jika dalam masa pacaran saja dia berani memukul, maka apalagi setelah menikah nanti. Ketahuilah bahwa biasanya pelaku KDRT mudah meminta maaf dan merayu pasangannya. Tapi di lain waktu, dia akan mengulangi perbuatannya itu.

Itulah ciri-ciri cowok yang berpotensi jadi pelaku KDRT. Apakah cowok kamu memiliki ciri-ciri di atas? Jika iya, maka sebaiknya akhiri saja hubungan kalian. Bagaimanapun juga, mendapatkan kekerasan fisik dari seorang cowok tentunya akan membuat hidup kamu jadi tidak menyenangkan. (NR)

Comment di sini