CiriCara: Cara Memilih Gaun Sesuai Bentuk Tubuh

by
January 16th, 2013 at 1:19 pm

CiriCara.com – Saat ingin datang ke pesta pernikahan atau ulang tahun, banyak kaum hawa yang ingin terlihat sempurna dalam penampilannya. Untuk menyempurnakan penampilannya itu, mereka akan berdandan cantik dan mengenakan gaun yang tepat.

Gaun yang tepat itu merupakan gaun yang dikenakan sesuai dengan bentuk tubuh. Hanya sedikit orang yang mengetahui hal tersebut. Padahal dengan mengetahui bentuk tubuh, Anda akan terlihat sempurna dalam berpenampilan, khusunya dalam hal berpakaian.

Dalam hal memilih busana, sebagian besar wanita hanya mengikuti tren dan menyingkirkan kesesuaian dengan tubuh mereka. Model pakaian dan gaun yang menjadi tren dalam dunia fesyen itu belum tentu cocok Anda kenakan. Untuk itu, Anda harus memilih pakaian atau gaun yang tepat sesuai bentuk tubuh jika ingin terlihat sempurna.

Dilansir Magforwomen.com, berikut cara memilih gaun yang tepat sesuai bentuk tubuh wanita:

1. Kurus

Bentuk tubuh yang kurus itu harus bisa disiasati dalam berpenampilan agar tetap terlihat seksi dan menarik. Untuk menyiasatinya, Anda bisa memilih gaun yang memiliki potongan beberapa layer pada bagian pinggul. Tujuanya adalah agar mengesankan Anda lebih terlihat berisi dan seksi. Dalam pemilihan warna, Anda juga harus memilih warna gaun yang terang atau cerah.

2. Ramping

Bagi Anda yang memiliki tubuh ramping, akan semakin mudah untuk memiliki baju. Untuk memaksimalkan penampilan, Anda bisa memilih baju yang menonjolkan lekuk tubuh Anda secara maksimal. Pilihlah gaun panjang atau selutut agar bentuk tubuh Anda jadi terlihat semakin sempurna.

3. Menyerupai bentuk pir

Jika Anda memiliki pinggul dan paha yang lebar, maka termasuk dalam kategori tubuh berbentuk pir. Untuk menyiasati paha dan pinggul yang besar itu, Anda bisa memilih gaun yang setinggi lutut dengan pola permainan vertikal. Selain itu, Anda juga bisa memilih terusan dengan aksen tali di bagian leher. Dengan begitu, penampilam Anda akan menarik perhatian orang ke bagian atas.

4. Tubuh berisi

Anda harus pintar-pintar memilih gaun jika memiliki tubuh yang berisi. Jangan memakai model dress yang bertumpuk dan model bodycon karena akan memperlihatkan Anda semakin terlihat berisi. Agar penampilan Anda jadi terlihat sempurna, alangkah baiknya memakai gaun yang bermotif garis vertikal dengan warna-warna yang gelap, seperti hitam, biru tua, merah marun, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda akan jadi terlihat lebih cantik dan tubuh berisi pun tertutupi.

Itulah cara memilih gaun yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Alangkah baiknya untuk mengetahui bentuk tubuh dahulu sebelum memilih atau membeli pakaian. Jangan hanya mengikuti tren fesyen saja. Mengikuti model pakaian saat ini belum tentu cocok juga di tubuh Anda. (NR)

Comment di sini