CiriCara: Cara Menutupi Jerawat dengan Berdandan

by
January 16th, 2013 at 4:52 pm

CiriCara.com – Memiliki jerawat di wajah seringkali membuat beberapa wanita merasa sedih dan kurang percaya diri. Hal tersebut dikarenakan dirinya tidak bisa tampil cantik di hadapan orang lain. Namun, jangan khawatir karena Anda bisa menyiasatinya dengan cara berdandan.

Dengan menampilkan dandanan yang benar, jerawat Anda bisa tertutupi. Anda disarankan untuk menggunakan foundation dengan daya cover wajah yang baik. Selain itu, pastikan juga foundation yang akan dipakai cocok dengan kulit Anda. Jangan sampai salah memilih karena malah akan menambah masalah di kulit wajah Anda.

Bukan hanya memakai foundation saja, masih ada langkah-langkah lain yag harus Anda lakukan agar jerawat bisa tertutupi dengan riasan wajah. Apa saja langkah-langkahnya? Dilansir Vemale.com, berikut cara berdandan untuk menutupi jerawat:

1. Memakai moisturizer

Anda perlu menggunakan moisturizer atau base makeup yang mampu mengontrol minyak kulit Anda. Memakai moisturizer akan membantu menghindari hasil riasan yang oily. Terutama di daerah T (sekitar kening sampai hidung).

2. Pilih yang memiliki kandungan SPF

Youtube.com

Base makeup harus Anda terapkan dari wajah hingga leher. Jangan lupa juga menggunakan base makeup yang memiliki kandungan SPF. Kandungan SPF mampu melindungi wajah Anda dari sinar matahari.

3. Memakai foundation

Setelah memakai moisturizer, Anda baru bisa memakai foundation. Foundation mampu membuat wajah Anda jadi terlihat sempurna. Untuk itu, pulaskan dengan menggunakan tangan atau kuas. Pakailah foundation secara merata hingga ke bagian leher. Namun, perhatikan juga warna foundation-nya. Jangan memilih warna foundation yang lebih terang atau gelap dari kulit wajah Anda.

4. Memakai bedak tabur

Memakai bedak tabur bisa membuat wajah Anda jadi terlihat sempurna, tanpa jerawat. Selain itu, bedak tabur juga mampu memperhalus tampilan dandan Anda. Setelah memakai foundation, Anda bisa langsung memakai bedak tabur agar wajah terlihat lebih halus.

5. Menyemprotkan spray wajah khusus

Langkah terakhir yaitu menyemprotkan spray khusus wajah. Tujuannya adalah untuk mempertahankan hasil riasan Anda, bukan untuk menyegarkan wajah. Dengan begitu, hasil riasan Anda akan bisa bertahan untuk beberapa jam ke depan.

Itulah cara cerdas berdandan untuk menutupi jerawat. Jika Anda sudah selesai beraktivitas, maka segera bersihkan dandanan itu agar tidak menyiksa kulit. Perlu Anda ingat bahwa untuk tidak berdandan jika wajah dalam masa perawatan. Hal tersebut akan mempengaruhi perawatan kulit Anda.

Cara berdandan di atas bisa Anda terapkan jika ingin pergi kuliah, ke kantor, atau aktivitas lainnya. Tapi, jika ingin menghadiri pesta, maka Anda perlu menambahkan riasan lain, seperti memakai eyeliner, eyeshadow, maskara, blush on, lipstik, dan lain sebagainya.

Berikut terdapat cuplikan video yang bisa Anda lihat mengenai cara berdandan untuk menutupi jerawat:

(NR)

Comment di sini