Istri dan Putri Daming Juga Ikut Kecewa

by
January 16th, 2013 at 9:35 am

CiriCara.com – Mengenai lelucon yang dilontarkan calon hakim agung, Daming Sunusi, dirinya telah dihujat masyarakat di situs jejaring sosial, Twitter.

Pernyataan yang diucapkan saat ditanya pendapatnya mengenai kasus pemerkosaan itu megundang tawa anggota komisi III saat berlangsungnya fit and proper test hakim agung di Komisi III DPR.

Daming mengatakan bahwa hukuman mati tidak layak diberlakukan bagi pelaku pemerkosaan karena adanya saling menikmati. Setelah dihujat oleh publik, dirinya langsung meminta maaf atas lelucon yang telah dilontarkannya itu.

Namun, dirinya bukan hanya dihujat oleh masyarakat, tapi keluarganya termasuk Rupiah (istri) dan Tirtasari (anak perempuannya) juga ikut memarahi atas lelucon yang ucapkannya itu.

Dalam wawancaranya dengan Daming yang disiarkan di Metro TV, Daming berkata, “Menjawab pertanyaan itu saya tegang dan keluarlah lelucon itu dari mulut saya. Saya menyadari itu adalah satu kesalahan. Istri dan anak saya juga kecewa, untuk itu saya meminta maaf“.

Daming sangat menyesal dan malu atas lelucon yang dilontarkannya itu. Dilansir sumber yang sama, Daming mengatakan bahwa dirinya tak bermaksud menyakiti kaum hawa. Dia sangat menyesal mengucapkan candaan yang di luar batas kemanusiaan itu.

Saat meminta maaf di hadapan publik, air mata pun turut membasahi pipi Daming. Walaupun menangis, namun nampaknya ucapan Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin ini sudah mencoreng posisi dan institusi hukum yang disandangnya. Bahkan, lelucon yang dilontarkannya itu akan mempengaruhi kariernya.

Walaupun beberapa partai, seperti PAN, Demokrat, dan PKS menyatakan tidak akan memilih Daming, namun dia juga berharap agar tetap bisa terpilih menjadi salah satu hakim agung.

Lalu, apakah Daming akan terpilih menjadi hakim agung? (NR)

Comment di sini