Banjir Jakarta 2013: Akibat Banjir di Jak-Bar, 7 Orang Tewas

by
January 17th, 2013 at 2:09 pm

CiriCara.com – Hujan yang turun sepanjang hari ini (17/1) cukup membuat aktivitas warga Ibu Kota terganggu. Beberapa dari mereka ada yang telat datang ke kantor, bahkan tidak datang. Selain itu, mereka juga mengaku bahwa banjir yang terjadi ini cukup menyita waktu, tenaga, dan materi.

Bukan hanya itu saja, kabar yang didapat dari Suku Dinas Pemadam kebakaran Jakarta Barat mengatakan bahwa sedikitnya 7 orang meninggal dunia di saat mereka tengah mengatasi banjir.

Dilansir Metrotvnews.com, Karim, Kepala Sudin Pemadam Kebakaran Jak-Bar mengatakan, “Sesuai informasi yang diterimanya, sekitar tujuh orang meninggal dunia di Jakarta Barat”.

Mediaindonesia.com

Mediaindonesia.com

Mereka yang tewas karena terkena sengatan arus listrik, usia tua, dan akibat sakit. Beberapa warga sudah berusaha untuk menolongnya, namun usaha yang dilakukan sia-sia.

Dilansir dari sumber yang sama, wilayah paling parah yang tergenang banjir di Jakarta Barat adaah Roa Malaka. Di mana ketinggian air di wilayah tersebut mencapai 2 meter.

Untuk menolong korban di wilayah itu, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta sudah mengerahkan 36 perahu karet untuk mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman.

Karim menambahkan bahwa dirinya sudah meminta bantuan pada Kodim dan Dinas Pemadam Provinsi untuk menyediakan tenda. Tenda tersebut agar bisa dijadikan tempat berteduh bagi para korban.

Jakarta memang seringkali mengalami banjir pada setiap tahunnya. Namun, baru kali ini wilayah Tanjung Duren, Jak-Bar tergenang banjir.

Banjir yang terjadi saat ini, cukup membuat kota Jakarta menjadi lumpuh. Aktivitas warga jakarta jadi terhenti akibat adanya banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Jakarta.

Dilansir dari Detik.com, hujan yang mengguyur kota Jakarta nampaknya akan terus terjadi hingga pertengahan Februari 2013 nanti. (NR)

Comment di sini