Banjir Jakarta 2013: Istana Negara dan Gedung DPR Kebanjiran

by

Jakarta (CiriCara.com) – Hampir seluruh wilayah Jakarta hari ini, Kamis, 17 Januari 2013 rata tergenang banjir dengan ketinggian berbeda-beda.

Tidak hanya kawasan pemukiman di pinggir kali, banjir turut merembet ke jantung Ibukota seperti kawasan Sudirman-Thamrin.

Banjir besar yang diduga akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir di daerah Bogor dan Jakarta ini juga menyambangi Istana Negara, tempat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bermukim.

Detik

Biro Pers Istana/Detik

Dilansir dari Detik.com, sejak pagi tadi, Istana Negara digenangi air setinggi betis orang dewasa. Pada pukul 10.15 WIB, Presiden SBY bahkan ikut meninjau titik-titik banjir di dalam Istana Negara.

Saat meninjau lokasi banjir, SBY tampak menyincing celananya. Hal serupa juga dilakukan oleh Juru Bicara Presiden, Marty Natalegawa dan beberapa orang Staf Kepresidenan.

Para petinggi negara itu tampak sedang menyisir genangan air yang memasuki komples Istana Negara. Beberapa agenda penting seperti pertemuan dengan Presiden Argentina harus ditunda karena banjir massal ini.

Sama seperti Istana Negara, banjir kecil juga menyerang kawasan Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta Selatan. Sejak semalam, lantai gedung tempat para wakil rakyat bekerja ini tergenang air karena atap gedung DPR bocor.

Di depan ruang Biro Humas dan Pelayanan Publik DPR, terdapat ember untuk menampung rembesan air dari atap. Benda yang sama juga terdapat di depan ruang Nusantara V DPR dan lobi gedung.

Akibat hujan serta banjir inilah rapat anggota Komisi II DPR dengan Bawaslu dan KPU belum dimulai karena hanya beberapa orang saja yang hadir. Sementara rapat anggota Komisi III tentang penyeleksian calon Hakim Agung juga sama sekali belum dimulai. (RN)


comments powered by Disqus