Banjir Jakarta 2013: Jokowi Telat, Ngantor di Teras

by
January 17th, 2013 at 1:47 pm

banjir 2013Jakarta (CiriCara.com) – Banjir dan hujan deras di Jakarta pada Kamis (17/1) ini membuat para pelayan masyarakat di Balai Kota DKI Jakarta kerepotan melaksanakan tugas mereka sehari-hari.

Sejumlah ruangan di Balai Kota pun terlihat gelap sekitar pukul 09.30 WIB termasuk ruangan kerja Jokowi karena pemadaman arus listrik, seperti diberitakan oleh Kontan.com (17/1).

Seorang pegawai Balai Kota mengatakan listrik dipadamkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik karena genangan di halaman Balai Kota sudah mencapai mata kaki orang dewasa.

Gubernur yang baru terpilih, Jokowi, pun dipaksa datang terlambat karena terjebak genangan air di Jl. Cut Meutia. Setibanya di Balai Kota, Jokowi pun terpaksa berkantor di teras.

Jokowi lalu menggelar rapat banjir bersama pihak-pihak yang terkait, termasuk Menko Kesra Agung Laksono, Menteri PU Djoko Kirmanto, Kepala BNPB Syamsul Ma’arif.

Selepas mengadakan rapat, Jokowi langsung menggelar jumpa pers. Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengatakan akan segera mengeluarkan surat resmi yang menyatakan Jakarta berada dalam kondisi tanggap darurat hingga 27 Januari 2013.

Jokowi mengatakan surat akan segera dikeluarkan agar para petugas di kawasan yang terkena dampak banjir bisa segera bergerak.

(hp)

Comment di sini