Banjir Jakarta 2013: KRL dari Bogor Terhenti di Pasar Minggu

by
January 17th, 2013 at 1:19 pm

Foto Jalan KH Abdullah Syafei Terputus Karena BanjirJakarta (CiriCara.com) - Banjir yang melanda sebagian kawasan di Jakarta pada Kamis (17/1) mengganggu jadwal Kereta Api Listrik (KRL) karena banyaknya rute kereta yang terendam air.

Menurut Purbawa selaku juru bicara Daerah Operasi 1 PT Kereta Api Indonesia, banjir menyebabkan perjalanan kereta Bogor, Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang terhambat. Kereta terpaksa mengantre karena banjir di sejumlah stasiun seperti Tebet, Sudirman, Kota, dan Tanah Abang

PT KAI menyebutkan KRL jurusan Jakarta dari Bogor hanya bisa sampai Stasiun Pasar Minggu karena Stasiun Tebet terendam banjir. Sementara itu menurut pemberitaan Merdeka.com, KRL dari Jakarta terhenti di Manggarai.

Sebelumnya KRL dari Bogor diumumkan bisa mencapai Stasiun Manggarai pada pukul 07.30 WIB. Tapi pengumuman susulan yang dikeluarkan pada 08.20 mengatakan KRL hanya bisa mencapai Stasiun Pasar Minggu.

Stasiun Bogor sudah disesaki warga yang ingin menggunakan jasa kereta api untuk mencapai tempat kerja mereka di Jakarta sejak pagi. Namun hujan deras yang terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat jadwal KRL molor.

Begitu mengetahui KRL tidak beroperasi seperti biasa, sejumlah calon penumpang KRL mengembalikan karcis dan memilih menggunakan bus. Sebagian lagi memilih kembali pulang karena khawatir jalanan di Jakarta lumpuh akibat banjir.

(hp)

Comment di sini