Banjir Jakarta 2013: Stasiun Sudirman Juga Lumpuh Oleh Banjir

by
January 17th, 2013 at 3:17 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Berita banjir yang lumpuhkan ibukota menjadi pembicaraan hangat di seluruh media Tanah Air.

Kompas.com

Kompas.com

Beberapa wilayah perkantoran dan pusat bisnis di Jakarta yang mencakup jalan Jenderal Sudirman, dan M.H Thamrin tidak luput dari genangan air kira-kira setinggi 80 cm. Seluruh perkantoran yang berlokasi di pusat bisnis tersebut lumpuh akibat banjir dahsyat yang melanda Jakarta akhir-akhir ini. Bundaran HI saja bagaikan kolam renang raksasa.

Kompas.com

Kompas.com

Parahnya lagi, stasiun Sudirman, stasiun yang paling ramai di setiap hari kerja, juga tidak dapat beroperasi pada hari ini, karena air yang menggenangi stasiun ini hampir mencapai peron, dengan ketinggian kira-kira mencapai 1,5 m.

Kelumpuhan di Stasiun Sudirman ini mempengaruhi operasi perjalanan Kereta Api Listrik (KRL) Jabodetabek. Selain itu, stasiun Tanah Abang, Kampung Bandan, dan Jakarta Kota juga lumpuh akibat banjir.

Sebelumnya dikabarkan bahwa KRL dari Bogor terhenti di stasiun Pasar Minggu. Dilansir dari Kompas.com, rute perjalanan KRL Bogor, Depok, dan Bekasi hanya sampai di stasiun Manggarai.

Bencana banjir yang melanda ibukota di musim hujan di awal tahun 2013 ini membuktikan bahwa ibukota Indonesia ini membutuhkan perhatian khusus dan kesadaran dari masyarakatnya untuk bersama-sama mengatasi musibah banjir yang sudah menjadi momok menakutkan selama bertahun-tahun ini.

(yk)

Comment di sini