Banjir Jakarta 2013: Peta Lokasi Banjir versi Google

by
January 18th, 2013 at 2:18 pm

Peta banjir jakarta 2013 google

Jakarta, Ciricara.com-Banjir yang melanda Jakarta di tahun 2013 ini menyebabkan masyrakat Indonesia hendak mengatahui informasi berbagai jalan yang terendam air yang bisa dilalui ataupun jalan-jalan yang tidak bisa dilewat kendaraan sama sekali. Untuk membantu masyarakat Jakarta, Google menerbitkan halaman Google Crisis Response yang menampilkan peta Jakarta dilengkapi dengan titik-titik banjir dan kemacetan lalu lintas.

Setelah mengakses halaman Google Crisis Response, Anda dapat melihat peta Jakarta seperti yang ditampilkan di gambar di atas. Tiap “pointer biru” berisi informasi berapa dalamnya ketinggian air di daerah tersebut. Peta Jakarta ini juga dilengkapi dengan informasi lancarnya lalu lintas Jakarta yang ditandai dengan warna jalan yang terdiri dari 3 warna: merah, kuning, dan hijau. Warna merah melambangkan macet total, kuning melambangkan macet tapi masih bergerak, dan hijau melambangkan lalu lintas berjalan lancar.

Halaman “Google Crisis Response” juga dilengkapi dengan informasi- penting seperti nomor telpon dan SMS untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), informasi tempat pengungsian, dll.

Nomor Kontak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)
Phone Hotline: 021-345-9444
SMS Center: 085880001949

Peta Google ini juga dapat dilihat dengan versi bahasa Indonesia.

Bagi pemakai Twitter, Anda juga bisa mengikuti update banjir dengan mengikuti akun @TMCPoldaMetro dan @ciricara.

Semoga informasi teknologi ini bisa Anda gunakan untuk melewati jalan-jalan Jakarta yang sedang tidak dilanda bencana banjir.

Comment di sini