Banjir Jakarta 2013: Dahlan Iskan ‘Nyemplung’ dan Masak di Lokasi Banjir

by
January 19th, 2013 at 12:17 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Para pejabat negara tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam penanggulangan banjir Jakarta 2013 kali ini.

Selain Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, kini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan turun tangan ke lokasi banjir.

Detik

Detik

Dilansir dari Detik.com, bersama dengan beberapa orang staf, Menteri yang baru saja mengalami kecelakaan bersama Tucuxi nya ini meluncur ke lokasi banjir di Cililitan, Jakarta Timur.

Selain menyusuri genangan air yang tingginya sampai ke dada orag dewasa di kawasan itu, Dahlan juga mampir ke tempat pengungsian untuk meninjau dapur umum.

“Masaknya yang rajin ya,” ujar Dahlan kepada para relawan yang sedang memasak bersama di tempat pengunsian, seperti dikutip oleh Detik.com, Sabtu, 19 Januari 2013.

Bahkan Bapak Menteri yang satu ini tidak sungkan untuk memotong-motong sayuran yang akan dimasak sambil bercakap-cakap dengan warga pengungsi.

Dahlan juga berujar bahwa sungai di sekitar wilayah Cililitan terhambat oleh sampah yang menggunung sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar dan meluber ke area pemukiman warga.

Ia menuturkan kepada para warga korban banjir agar tidak membuang sampah sembarangan. Saat ini, sampah di sekitar sungai kawasan Cililitan sedang dibersihkan menggunakan alat pengeruk sungai dengan tujuan agar air bisa lancar mengalir.

Selain mengunjungi dapur umum, Dahlan juga mengunjungi posko medis untuk mengecek kesiapan para petugas umum tersebut.

Sementara itu, mantan Direktur Utama (Dirut) PLN ini juga menjelaskan alasan kenapa aliran listrik di pemukiman warga yang terkena banjir masih dipadamkan.

“Tidak bisa buru-buru karena trafo yang terkena lumpur harus dibersihkan dulu, kemudian tes setelah itu dinormalkan,” jelasnya seperti dikutip oleh sumber yang sama. (RN)

Comment di sini