Banjir Jakarta 2013: Satu Korban UOB Masih Terus Dicari

by
January 19th, 2013 at 2:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Pihak manajemen UOB Plaza menyebutkan bahwa terdapat empat orang karyawan terjebak banjir di basement pada Kamis (17/1) kemarin.

Dua orang selamat bernama Tri santoso dan Tito. Korban berhasil bertahan dalam banjir karena berpegangan pada pipa paralon yang berada di basement 1 area parkir Plaza UOB. Kondisi korban saat itu terus berupaya mencari udara di atas pipa agar tetap bisa bernapas.

Beritasatu.com

Beritasatu.com

Selain itu, pada hari Sabtu (19/1), Petugas Pemadam Kebakaran dan Penaggulangan Bencana DKI telah menemukan satu orang korban banjir yang terjebak di lantai basement gedung UOB Plaza.

Korban yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa bernama Abdul Haris Agus. Korban merupakan salah satu petugas cleaning service yang bekerja di PT. Anyer Indah. Korban ditemukan tim evakuasi pada pukul 06.00 WIB dalam keadaan mengambang.

Dengan ditemukannya Abdul, berarti hanya tersisa satu korban lagi yang belum ditemukan. Korban yang masih dicari hingga saat ini bernama Herdianto, yang juga bekerja di PT. Anyer Indah sebagai cleaning service.

Dilansir Detik.com, Bangga Nirwanjaya, General Manager Thamrin Nine mengatakan, “Saat ini kita hanya mencari satu orang lagi yang bernama Herdianto”.

Dia (Bangga) yakin kalau Herdianto masih bisa ditemukan dalam kondisi selamat. “Kita optimis dia bisa diselematkan karena kemarin, 2 orang bisa selamat,” ungkap salah seorang General Manager yang berkantor di UOB Plaza itu.

Hingga saat ini Tim SAR masih bekerja keras dengan menggunakan perlengkapan snorkling hingga Herdianto ditemukan. (NR)

Comment di sini