CiriCara: Cara Menumbuhkan Kuku Lebih Cepat

by
January 19th, 2013 at 8:00 am

CiriCara.com - Apakah Anda seorang yang memiliki pertumbuhan kuku yang lambat? Pertumbuhan kuku pada tiap orang berbeda-beda waktunya, ada yang cepat tumbuh sehingga sebentar saja tidak dipotong sudah panjang, ada pula yang lambat pertumbuhannya sehingga membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk memanjangkannya.

Banyak pemilik kuku jenis kedua yang menginginkan agar kuku mereka bisa tumbuh lebih cepat. Biasanya setelah gagal menggunakan beragam cara untuk menumbuhkan kuku, maka yang dipilih adalah kuku palsu.

Tapi jangan khawatir, di bawah ini ada beberapa tips yang pasti akan berguna bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara agar kuku lebih cepat tumbuh panjang.

1. Perbanyak konsumsi vitamin

Pastikan untuk mengonsumsi berbagai jenis vitamin setiap harinya. Vitamin tak hanya bisa didapatkan dari suplemen saja, tapi bisa juga dari beragam bahan makanan yang sehat dan bergizi. Contohnya, makanan dan minuman yang sering kita temui seperti telur, wortel, jeruk, susu, dan lain sebagainya. Vitamin dapat mempercepat pertumbuhan kuku serta dapat membuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah. Tidak hanya kuku, tubuh kita otomatis juga akan lebih sehat jika mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin.

2. Aktivitas tangan

Berbagai aktivitas tangan yang membuat jari tangan menjadi aktif seperti bermain gitar, piano, mengetik atau yang lain dapat memperlancar aliran darah ke tangan. Dengan begitu, cara tersebut akan lebih efektif serta efisien dalam mempersingkat pertumbuhan kuku. Selain itu, kegiatan seperti bermain gitar, atau bermain piano akan menambah kreatifitas Anda.

3. Gunakan pelembab tangan

Kuku juga tidak hanya dirawat dari dalam saja. Melembapkan tangan menggunakan krim kultikula kuku secara teratur merupakan salah satu cara merawat kuku dari luar. Perawatan tersebut dapat melindungi kuku agar tidak mudah patah, sehingga pertumbuhan kuku dapat menjadi lebih optimal.

4. Merendam kuku menggunakan air lemon

Vitamin C dan asam folat yang terkandung di dalam air lemon dapat membantu pertumbuhan kuku menjadi lebih cepat. Caranya adalah merendam kuku Anda ke dalam air lemon sampai terendam semua hingga pangkal selama 10 menit. Setelah itu, Anda dapat langsung membilasnya dengan bersih.

Nah, dengan demikian Anda tidak perlu lagi menggunakan kuku palsu. Kelemahan menggunakan kuku palsu Anda tidak dapat beraktivitas lebih leluasa dengan menggunakan tangan Anda karena khawatir kuku palsu akan lepas. Cara ini dapat digunakan sehari-hari sehingga Anda tidak perlu panik ketika mendadak harus hadir di acara-acara tertentu yang mengharuskan Anda tampil lebih menawan. (CT)

Comment di sini