Wilayah Jatiasih Bekasi Terendam Banjir Hingga 3 Meter

by
January 19th, 2013 at 11:19 am

Bekasi (CiriCara.com) – Banjir tidak hanya menghampiri Ibukota Negara Indonesia saja. Wilayah sekitar Jakarta seperti Bekasi dan Tangerang juga terkena banjir.

Salah satu wilayah di Bekasi yang terendam banjir adalah Jatiasih tepatnya di Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

ciricara.com-banjir_di_jatiasih

Sejak pagi hari pukul 05.00 WIB pada hari Jumat, 18 Januari 2013, banjir melanda perumahan ini hingga setinggi atap atau lebih dari 3 meter. Bahkan dalam waktu 5 menit, ketinggian air naik 1 meter.

“Kemarin saya lihat masih aman-aman saja. Tadi pagi dapat kabar sudah banjir. Tadi sore saya ke sana, masih setinggi atap. Ya sekitar 3-4 meter lah,” kata seorang warga Perumahan Pondok Gede Permai kepada Detik.com, Jumat, 18 Januari 2013.

Menurut warga, kawasan perumahan tersebut memang dilanda banjir setiap tahun namun tidak sampai separah tahun ini. Bahkan banjir tahun 2007 masih bisa dikatakan lebih ringan dari banjir tahun ini.

Berdasarkan keterangan dari warga dan tim evakuasi, banjir kali ini diduga kuat karena tanggul kali Cikeas yang jebol di belakang perumahan itu.

Perumahan dengan jumlah 100 unit rumah itu diperkirakan ditempati oleh lebih dari 200 orang warga yang sekarang harus mengungsi karena banjir tinggi tersebut.

Sementara dari Tempo.co, diberitakan bahwa banjir menggenangi sejumlah RW di sana dengan kondisi terparah di RW 08, 09, dan 10. Sejak kemarin evakuasi terhadap korban banjir di Perumahan itu masih terus dilakukan.

Selain Perumahan Pondok Gede Permai, banjir juga menerjang Perumahan IFI Graha, Jatiasih, Bekasi. (RN)

Comment di sini