Banjir Jakarta 2013: Di Pluit, Mobil Miliaran Rupiah Juga Terendam

by
January 20th, 2013 at 9:43 am

Jakarta (CiriCara.com)Banjir 2013 yang menyerbu Jakarta rupanya tidak memilah mana golongan kaya dan miskin.

Jika tahun-tahun lalu banjir menyambangi sebagian besar pemukiman kumuh dan padat di bantaran kali, kali ini banjir masuk ke pemukiman warga kaya Jakarta di Pluit, Jakarta Utara.

ciricara.com-showroom_terendam_banjir

Selain merendam pemukiman warga, banjir mampir ke sejumlah showroom mobil mewah di kawasan utara Jakarta tersebut. Dilansir dari Detik.com, hingga Sabtu sore, 19 Januari 2013 kemarin, banjir sudah masuk ke showroom dan hampir menyentuh ban mobil-mobil mewah di sana.

Padahal hingga saat ini, ketinggian air di Pluit masih belum surut. Di Jalan Permai Pluit Raya misalnya, terdapat showroom bernama Chosen Cars dengan mobil mewah sejenis Porsche, Maserati, dan Hummer yang masing-masing bernilai miliaran rupiah.

Walau di luar showroom ketinggian air sudah mencapai lebih dari 1 meter, namun di dalamnya, air sudah menyentuh angka 10 cm karena lokasi showroom memang lebih tinggi dari jalanan.

Untuk menghindari kemungkinan terjadinya kejahatan dan banjir yang lebh tinggi, sejumlah penjaga berjaga di depan lokasi showroom.

Selain mobil mewah di showroom, banjir juga merendam ratusan mobil warga di kawasan pemukiman elit seperti perumahan Regeta, Pantai Mutiara, dan Marina.

Bahkan rumah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Perumahan Pantai Mutiara terendam banjir setinggi dua meter kemarin, Sabtu, 19 Januari 2013.

Banjir besar yang merendam wilayah Pluit ini diduga kuat akibat luapan Waduk Pluit dan rusaknya sejumlah pompa air di wilayah tersebut.

Hingga saat ini, evakuasi terhadap korban di kawasan elit Jakarta Utara tersebut masih terus dilakukan mengingat ketinggian air belum juga surut hingga saat ini. (RN)

Comment di sini