Banjir Jakarta 2013: Korban Terakhir Plaza UOB Telah Ditemukan

by
January 20th, 2013 at 6:32 am

Korban Terakhir Plaza UOB ditemukan Jakarta (CiriCara.com) – Akhirnya, korban terakhir banjir yang menerjang basement Plaza UOB, yang bernama Herdianto, berhasil ditemukan.

Herdianto yang diketahui berumur 28 tahun ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Jasad pria 28 tahun yang bekerja sebagai cleaning service PT. Anyer Indah ini langsung dibawa ke RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo).

Dilansir dari Metronews.com, General Manager Plaza UOB, Bangga Nirwan Jaya yang semula optimis dapat menemukan Herdianto dalam keadaan selamat memberi penjelasan proses evakuasi Herdianto.

Pak Bangga Nirwan mengatakan pada kemarin (19/1/13) sore, tim SAR nasional, Persatuan Olahraga Selam, dan semua regu penyelamat terus melakukan pencarian di basement lantai 1. Kemudian jasad Herdianto ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di koridor basement tersebut.

Menurutnya (Bangga), posisi Herdianto itu sebenarnya sudah dekat dengan akses keluar dari basement, hanya saja derasnya arus air banjir yang masuk ke basement itu menghantam Herdianto sehingga dia tertahan, dan tidak bisa mencapai akses keluar itu.

Dengan ditemukannya jasad Herdianto, maka keempat korban yang terjebak banjir di basement Plaza UOB telah berhasil ditemukan semua.

Setelah kejadian banjir Jakarta 2013 ini, untuk kedepannya, Plaza UOB akan bersiaga mengantisipasi berbagai keadaan dan kemungkinan lainnya.

(yk)

Comment di sini